by

Takluk dari Atletico, Manchester United Tersingkir dari Liga Champions

Nasib sial menerpa Manchester United. Tim berjuluk Setan Merah itu tersisih dari Liga Champions Eropa usai takluk dari Atletico Madrid di leg kedua babak 16 besar.

Bermain di kandang sendiri di Stadion Old Trafford, Rabu, 16 Maret 2022 dini hari WIB, United menyerah satu gol tanpa balas.

Gol tunggal kemenangan tim tamu dicetak oleh Renan Lodi di menit ke-41. Gol itu berawal dari umpan silang Antoine Griezmann yang disambutnya dengan tandukan mematikan tanpa bisa digagalkan kiper tuan rumah, David De Gea.

Kekalahan tipis ini lebih dari cukup memupuskan harapan United untuk berprestasi musim ini. United harus angkat koper usai kalah agregat 1-2 setelah di leg pertama di Wanda Metropolitano kedua tim bermain sama kuat, 1-1.

Pemain Atletico mengatakan mereka seharusnya bisa menang di leg pertama. Alhasil, mereka harus berjuang keras di leg kedua di kandang United.

“Kami pantas menang di leg pertama, tetapi berjuang sangat keras di sini (leg kedua) untuk mendapatkan apa yang pantas kami dapatkan dari pertandingan ini,” beber Koke.

Pemain asal Spanyol itu mengatakan kemenangan ini memotivasi mereka untuk melangkah lebih jauh di pentas Liga Champions.

“Kami ingin melangkah jauh dalam kompetisi dan luar biasa bisa tetap berada di dalamnya. Penting bagi kami untuk tetap berada di Liga Champions, meski musim ini naik turun,” tegasnya.

Sementara itu, Owen Hargreaves mengkritik strategi yang dipakai Setan Merah.

“Suporter sangat berharap, kami semua mengharapkan. Kemudian suasananya mereda dan menjadi datar,” beber Hargreaves.

Mantan pemain sepak bola itu menyayangkan para pemain United yang tak bisa beradaptasi dengan strategi bertahan Los Colchoneros.

“Begitu banyak pemain yang bisa membuat perbedaan malam ini. Anda tahu Atletico suka bertahan, mengapa Man United cuma memindahkan bola untuk membongkar pertahanan Atletico?”

Ia menilai United seharusnya bisa kreatif untuk memancing para pemain Atletico keluar dari sarangnya.

“Pada titik tertentu, Anda harus memancing mereka keluar dari posisinya. (Stefan) Savic dan (Jose) Gimenez mengendalikan semua permainan. Tidak banyak peluang yang jelas sepanjang pertandingan,” tegasnya.

Susunan Pemain Manchester United versus Atletico Madrid:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire (Juan Mata 84′), Alex Telles; Scott McTominay (Nemanja Matic 67′), Fred (Edinson Cavani 75′); Anthony Elanga (Marcus Rashford 67′), Bruno Fernandes (Paul Pogba 67′), Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo.

Atletico Madrid (3-1-4-2): Jan Oblak; Stefan Savic, Jose Gimenez, Reinaldo; Hector Herrera; Marcos Llorente, Koke (Geoffrey Kondogbia 80′), Rodrigo De Paul, Renan Lodi; Antoine Griezmann (Angel Correa 90′), Joao Felix (Felipe 90′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *