by

Swiss Imbangi Jerman di UEFA Nations League

Tim nasional Swiss berhasil menahan imbang tim kuat, Jerman di matchday keempat UEFA Nations League yang berlangsung di RheinEnergieStadion, Koln pada Rabu, 14 Oktober 2020 dini hari WIB. Kedua tim menyudahi pertandingan dengan skor identik, 3-3.

Tiga gol Swiss dicetak oleh Mario Govranovic yang mencetak dua gol dan satu gol lainnya disumbangkan oleh Remo Freuler. Sementara itu tiga gol tuan rumah dicetak oleh Timo Werner, Kai Havertz, dan Serge Gnabry.

Hasil ini tak mengubah posisi Jerman di tabel klasemen sementra Liga A Grup 4. Jerman tertahan di urutan kedua dengan raihan total enam poin. Sementara itu Swiss masih berada di dasar klasemen dengan raihan total dua poin.

Jerman tampil kurang meyakinkan di laga ini. Meski bertindak sebagai tuan rumah, tim besutan Joachim Loew lebih dulu tertinggal dari tim tamu. Gawang Manuel Neuer sudah kebobolan di awal pertandingan.

Loew pun menyoroti lini pertahanan Der Panzer. Menurut pelatih asal Jerman itu, timnya juga melakukan banyak kesalahan. Hal serupa pun dilakukan Swiss. Hal ini dinilai sangat berisiko.

“Pertandingan itu berjalan sengit. Kedua tim banyak mengambil risiko, tapi juga membuat banyak kesalahan,” beber Loew.

Lebih lanjut Loew mengatakan timnya tampil buruk di laga itu. Sejumlah kesalahan yang dilakukan di lini pertahanan harus dibayar mahal dengan kebobolan tiga gol.

“Kami bermain dengan buruk dan setelah itu kami menunjukkan moral yang sangat baik. Itu pasti positif. Akan tetapi, kami membuat beberapa kesalahan di belakang.”

Ia menegaskan kesalahan yang terjadi di pertandingan ini harus menjadi perhatian. Mereka harus memperbaiki hal tersebut. Dan di laga ini, timnya beruntung mampu comeback setelah selalu dalam posisi tertinggal. Jerman tercatat tiga kali tertinggal dari Swiss.

“Kami secara sadar mempertaruhkan banyak hal, membuat kesalahan pada lini belakang, kami harus memperbaikinya. Beruntung kami bisa comeback,” tegasnya.

Susunan Pemain Jerman versus Swiss:

Jerman: Manuel Neuer; Robin Gosens (Marcel Halstenberg 57′), Antonio Rudiger, Matthias Ginter (Emre Can 77′), Lukas Klostermann; Joshua Kimmich, Toni Kroos; Serge Gnabry, Leon Goretzka, Timo Werner; Kai Havertz (Julian Draxler 77′).

Pelatih: Joachim Loew

Swiss: Yann Sommer; Ricardo Rodriguez, Silvan Widmer, Nico Elvedi, Fabian Schar; Steven Zuber (Djibril Sow 66′), Remo Freuler (Loris Benito 85′), Granit Xhaka, Xherdan Shaqiri (Edimilson Fernandes 66′); Haris Seferovic (Cedric Itten 85′), Mario Gavranovic (Admir Mehmedi 75′).

Pelatih: Vladimir Petkovic

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed