by

Sudah Membaik di Awal 2021, Barcelona Siap Berburu Gelar La Liga?

-La Liga-143 views

Penampilan Barcelona di awal tahun 2021 membaik. Sederet hasil positif di awal tahun menjadi bukti. Apakah ini pertanda tim tersebut kembali ke jalur perebutan trofi La Liga?

Pemain Barcelona, Sergio Busquets mengatakan timnya terus berkembang. Soliditas dan kepercayaan diri para pemain semain meningkat.

“Sekarang tim lebih solid, kami jauh lebih percaya diri. Peluang terus datang dalam serangan dan sekarang gol datang bersama kami. Itu membuat segalanya lebih mudah, semoga kami bisa terus berkembang sebagai tim,” bebernya.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu baru saja menjalani laga ke-600 bersama Barcelona. Catatan tersebut membuatnya berada di belakang Xavi Hernandez, Lionel Messi, dan Andres Iniesta dengan jumlah caps terbanyak bersama Blaugrana.

Pemain asal Spanyol itu mengaku senang dan bangga dengan pencapaian tersebut. Ia pun berharap bisa terus bermain dan menambah jam pertandingan bersama tim asal Catalonia itu.

“Saya senang dan bangga telah mencapai angka ini. Hanya empat pesepakbola yang mampu mencapainya dan saya sangat senang dengan karier yang mampu saya miliki. Semua orang telah membuat saya sangat menikmati 600 pertandingan ini, dan saya berharap menjadi bagian dari lebih banyak lagi,” ungkapnya.

Sementara itu pelatih Barcelona, Ronald Koeman menilai timnya kini berusaha untuk mengejar ketertinggalan dari tim-tim lain. Barcelona sudah berada di tiga besar dan kian memperpendek jarak dengan Real Madrid dan Atletico Madrid di puncak klasemen. Untuk bisa menjadi juara di akhir musim, Koeman mengatakan hal tersebut bergantung pada semua pemain.

“Kami lebih tenang dan lebih konsentrasi. Tapi kami harus tetap rendah hati dan terus bekerja. (Juara) tak cuma bergantung pada satu pemain. Itu tergantung mental tim,” tegasnya.

Bila semua pemain mampu menjaga konsistensi untuk bermain bagus maka asa meraih gelar di akhir musim bukan sesuatu yang mustahil. Meski begitu ia memilih fokus dari pertandingan ke pertandingan.

“Kalau semua pemain bagus dan dalam performa terbaiknya, mereka bisa bertarung (untuk gelar juara). Melihat selisih dengan pemuncak klasemen, ini akan sulit. Tapi pekan ini kami main bagus, itu memberi saya rasa percaya diri,” tandasnya lagi.

Sementara itu Martin Braithwaite, menegaskan komitmennya untuk bersama Barcelona. Menurutnya persaingan mendapat tempat di lini depan adalah sesuatu yang wajar. Bukan sesuatu yang aneh untuk berjuang dan bersaing meraih posisi utama.

“Tidak ada pilihan buat saya meninggalkan Barca di bursa musim dingin ini, begitu juga di akhir musim. Tahun depan saya akan terus berjuang di sini untuk tujuan saya,” tegasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed