by

Spurs Kantongi Tiga Poin dari Markas Fulham

-Premier League-115 views

Tottenham Hotspur berhasil memetik poin sempurna di pekan ke-27 Liga Primer Inggris. Menghadapi tuan rumah Fulham di Craven Cottage, Jumat, 5 Maret 2021, Spurs berhasil membungkam tuan rumah satu gol tanpa balas.

Gol tunggal kemenangan tim tamu terjadi karena gol bunuh diri Tosin Adarabioyo di menit ke-19. Gol ini tidak lepas dari aksi Son Heung-Min dan Delle Alli yang membuat pemain lawan akhirnya harus membuat gol ke gawang sendiri.

Kemenangan ini membuat Spurs kini mengemas total 42 poin dari 26 pertandingan dan berada di posisi kedelapan. Spurs hanya tertinggal satu angka di belakang sang juara bertahan, Liverpool di urutan ketujuh. Spurs bisa menyalip Liverpool bila mampu memaksimalkan pertandingan ke-27.

Sementara itu kekalahan ini membuat Fulham semakin terbenam di papan bawah. Tim promosi itu terjerembab ke zona degradasi. Berada di posisi ketiga dari dasar klasemen, Fulham kini mendapat total 23 poin. Fulham berjarak tiga angka dari Newcastle United di zona aman.

Pelatih Spurs, Jose Mourinho sempat menyinggung performa Gareth Bale yang terlihat semakin membaik. Ditanya sebabnya, pelatih asal Portugal itu meminta untuk bertanya pada klub lamanya, Real Madrid.

“Selama dua tahun terakhir, Bale berada di Real Madrid. Jadi, tanyalah kepada mereka apa yang terjadi,” beber Mourinho.

Mantan pelatih Chelsea dan Manchester United itu mengatakan dengan mendapat jawaban dari mantan klub, kita bisa memahami situasi yang terjadi dengan Bale belakangan ini.

“Mungkin kalau mereka menjawab, kamu bisa dapat mengerti mengapa butuh waktu cukup lama buat Bale buat kembali ke performa terbaiknya,” ungkapnya.

Apakah Mourinho sedang bermasalah dengan Bale sehingga baru bejalangan ini memainkannya secara rutin? Alih-alih menjawab pertanyaan itu, pelatih berjuluk The Special One itu justru menjawab diplomatis bahwa kesabaran membuat Bale menjadi seperti saat ini.

“Cuma kesabaran yang mampu membuat Bale seperti sekarang ini,” tegasnya.

Susunan pemain Fulham versus Tottenham Hotspur:

Fulham (4-2-3-1): Alphonse Areola; Ola Aina, Tosin Adarabioyo, Joachim Andersen, Antonee Robinson (75′ Joe Bryan); Mario Lemina, Harrison Reed; Ademola Lookman, Ivan Cavaleiro (71′ Aleksandar Mitrovic), Ruben Loftus-Cheek (64′ Zambo Anguissa); Josh Maja.

Pelatih: Scott Parker

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Matt Doherty, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies; Pierre-Emilie Hojbjerg, Tanguy Ndombele (75′ Erik Lamela); Dele Alli (67′ Moussa Sissoko), Gareth Bale (68′ Lucas Moura), Son Heung-Min; Harry Kane.

Pelatih: Jose Mourinho

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed