by

Sikat Leicester, Arsenal Kembali Gusur Manchester United di Empat Besar

Arsenal meraih hasil positif di pekan ke-29 Liga Primer Inggris. Bermain di kandang sendiri, The Gunners berhasil memetik kemenangan saat menjamu Leicester City di Emirates Stadium.

Arsenal menang dua gol tanpa balas. Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Thomas Partey di babak pertama dan penalti Alexandre Lacazette di paruh kedua.

Gol pertama skuat Meriam London di menit ke-11 berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Gabriel Martinelli. Partey sukses menyambutnya dengan tandukan mematikan untuk menaklukkan Kasper Schmeichel di bawah mistar gawang Leicester.

Gol kedua bermula dari pelanggaran Gaglar Soyuncu di kotak terlarang. Ia dianggap melakukan handball. Usai meninjau VAR, wasit pun menunjuk titik putih.

Alexandre Lacazette tak membuang kesempatan emas itu untuk menggandakan keunggulan Arsenal.

Kemenangan Arsenal ini membuat mereka berhak atas tiga poin. Arsenal pun menggusur posisi Manchester United yang sempat menempati posisi keempat usai mengalahkan Tottenham Hotspur.

Arsenal kini mengemas 51 poin dari 26 pertandingan, unggul satu angka dari Setan Merah yang sudah bermain 29 kali.

Sementara itu, Leicester City masih berjuang di papan bawah, tepatnya di urutan ke-12 dengan koleksi 33 poin dari 26 laga.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta membeberkan kunci kemenangan timnya di laga ini.

“Kami memiliki tim yang luar biasa yang percaya dengan apa yang kami tuju dan kerjakan. Arsenal begitu konsisten,” beber Arteta.

Mantan asisten pelatih Pep Guardiola itu mengatakan sepak bola memang sukar diprediksi. Namun, timnya mampu mengontrol pertandingan dan menunjukkan performa maksimal.

“Sepakbola memang suit diprediksi, tapi satu yang pasti, kami bisa mengontrol permainan dan performa sendiri,” tegasnya.

Hal yang diperlihatkan para pemain Arsenal adalah bisa menikmati pertandingan. Ia menilai para pemainnya bersenang-senang di lapangan pertandingan.

“Anda bisa merasakan, kalau mereka semua bersenang-senang di lapangan,” pungkas pelatih asal Spanyol tersebut.

Susunan Pemain Arsenal versus Leicester City:

Arsenal (4-2-3-1): Ramsdale; Tierney, Gabriel, White, Cedric; Xhaka, Thomas; Martinelli (Smith Rowe 78′), Odegaard, Saka (Pepe 85′); Lacazette (Nketiah 88′)

Pelatih: Mikel Arteta

Leicester City (4-2-3-1): Schmeichel; Thomas, Soyuncu, Amartey, Pereira (Justin 61′); Dewsbury-Hall, Mendy (Ndidi 61′); Barnes, Maddison, Albrighton; Iheanacho (Daka 74′)

Pelatih: Brendan Rodgers

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *