by

Sempat Tertinggal, Chelsea Tekuk Tim Promosi

Chelsea sukses memetik poin sempurna di pekan kedelapan Liga Primer Inggris yang berlangsung pada Minggu, 8 November 2020. Menghadapi Sheffield United di kandang sendiri di Stadion Stamford Bridge, The Blues menang dengan skor 4-1.

Di laga ini Chelsea sempat tertinggal setelah David McGoldrick mencetak gol di menit kesembilan. Beruntung Chelsea sukses mengejar ketertinggalan dan berbalik unggul di babak pertama setelah Tammy Abraham dan Ben Chilwell mencetak gol masing-masing di menit ke-23 dan 34.

Chelsea pun berhasil menambah dua gol lagi di paruh kedua melalui Thiago Silva di menit ke-77 dan Timo Werner di menit ke-80. Bagi Silva ini merupakan gol pertamanya bersama Chelsea setelah hijrah dari Paris Saint-Germain (PSG).

Kemenangan atas tim promosi ini membuat Chelsea sukses mengantongi tiga poin. Tambahan tiga poin membuat perolehan poin The Blues menjadi 15 dan berada di posisi kelima. Chelsea unggul selisih gol dari Aston Villa.

Sementara itu Sheffield belum juga beranjak dari dasar klasemen. Tim ini belum juga meraih satu kemenanganpun. Sheffield baru mendapatkan satu poin dari delapan laga yang telah dijalani.

Pelatih Chelsea, Frank Lampard menyambut positif kemenangan ini. Mantan pemain timnas Inggris itu mengakui timnya tampil meyakinkan. Apalagi timnya sempat mengalami masalah di awal musim dengan banyaknya pemain yang cedera serta waktu persiapan yang minim.

“Di awal musim cukup berat karena kami tak punya banyak waktu untuk menjalani pramusim dan banyak pemain cedera. Tapi, kami percaya dengan para pemain. Mereka semua terus bekerja keras dan pantas mendapat rentetan kemenangan,” beber Lampard.

Meski demikian Lampard tak langsung menaruh harapan tinggi kepada timnya. Ia mengakui perjalanan musim ini masih panjang. Yang harus mereka lakukan adalah berusaha mempertahankan performa terbaik.

“Semua orang sudah membicarakan apa yang bakal kami raih di akhir musim nanti. Tapi musim masih panjang, kami sekarang hanya harus menikmati tiap pertandingan dan terus berada di level tertinggi,” tegasnya.

Apakah Chelsea akan mampu mempertahankan tren positif ini? Kita lihat saja.

Susunan pemain Chelsea versus Sheffield United:

Chelsea (4-3-3): Mendy; James, Kurt Zouma, Thiago Silva, Chilwell; Kovacic (Jorginho 71), N’Golo Kante, Mason Mount; Hakim Ziyech, Tammy Abraham, Timo Werner (Olivier Giroud 87).

Pelatih: Frank Lampard.

Sheffield (3-5-2): Ramsdale; Basham, Egan (kuning 37), Stevens; Baldock, Berge (kuning 75), Norwood (Osborn 62), Lundstram, Lowe; McGoldrick, Brewster (McBurnie 63).

Pelatih: Chris Wilder.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *