by

Semi Final Carabao Cup: Man United Vs Man City, Spurs Kontra Brentford

-Premier League-66 views

Empat tim sudah memastikan langkah ke babak semi final Carabao Cup atau Piala Liga Inggris. Manchester United, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Brentford akan memperebutkan dua tiket ke babak pamungkas.

Derbi Manchester akan tersaji. Sementara itu Spurs akan menantang Brentford. Menghadapi City, pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer, mengakui laga itu tidak akan mudah. Persaingan menuju babak final bakal sulit.

“Di semifinal kami bertemu Manchester City lagi jadi ini akan kembali jadi sebuah laga besar. Musim lalu kami tidak mengambil langkah maju yang cukup. Kami menjalani tiga semifinal dan tak mampu mengambil langkah itu. Kita lihat saja bagaimana tahun ini,” sambungnya.

Pria asal Norwegia itu menilai timnya sudah mengalami perkembangan. “Saya pikir Anda bisa melihat seberapa besar kami sudah tumbuh. Seiring berjalannya laga, Anda bisa lihat pertumbuhan kami dan itu menjadi sebuah perbedaan besar di diri kami.”

Mantan pemain Setan Merah menegaskan timnya akan menghadapi derbi ini dengan semangat tinggi. Ia yakin dengan modal yang ada mereka bisa menjejakkan kaki di babak final.

“Kami akan menghadapi City dengan tetap menjejak bumi dan tekad untuk terus lebih baik lagi. Sekarang kami sedang berada dalam sebuah posisi yang bagus, tapi kami tidak mau terbuai,” sambungnya.
Solskjaer mengatakan meski berpeluang lolos ke final, ia tidak mengharapkan ekspektasi tinggi dari para penggemar.

Ia mengingatkan para penggemar bahwa kesalahan di babak semi final akan berakibat hilangnya kesempatan tampil di final.

Amunisi yang dimiliki saat ini bisa mendukung harapan untuk bermain di laga final. Tidak hanya para pemain utama, para pemain cadangan juga bisa memberikan perbedaan. Salah satunya adalah Luke Shaw yang bisa menekan dari sayap.

“Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di sepakbola, gol pertama selalu mengubah segalanya. Selama kami terus fokus, saya tahu pemain pengganti saya akan memberikan sesuatu di lapangan, Luke Shaw punya kekuatan dan tenaga menusuk dari sayap, sehingga kami coba mengubah arah permainan,” tegasnya.

Berbeda dengan musim-musim sebelumnya, babak semi final musim ini akan berlangsung satu leg. Pertandingan Man United kontra Man City akan digelar di Old Trafford pada 6 Januari 2021. Sementara itu Spurs kontra Brentford akan dihelat di Tottenham Hotspur Stadium sehari sebelumny. Pemenang di babak semi final akan saling berhadapan di laga pamungkas pada 25 April 2021 mendatang.

Berikut Jadwal Semifinal Piala Liga Inggris:
5 Januari 2021
Tottenham Hotspur vs Brentford
6 Januari 2021
Manchester United vs Manchester City

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed