by

Selain Messi dan Ronaldo, Eks Juventus Sebut De Bruyne

Pesona Kevin De Bruyne memang kemilau. Sejak bergabung dengan Manchester City sepak terjang pemain internasional Belgia itu mendapat perhatian luas. Bahkan kemampuan pemain tersebut smapai disejajarkan dengan sejumlah bintang dunia seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Penilaian tersebut dikemukakan oleh mantan pemain timnas Italia, Alessandro Del Piero. Sosok yang pernah berseragam Juventus itu menilai De Bruyne merupakan salah satu pemain dengan kemampuan luar biasa.

“Untuk menentukan pemain terkuat, Anda harus memperinci dalam hal apa. Selain nama-nama keramat seperti Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar, yang menarik perharian dari segala sisi, ada pemain dengan kedalaman luar biasa, Kevin De Bruyne,” beber Del Piero.

“Kevin De Bruyne begitu menakjubkan untuk memberikan assist, sedangkan Jordan Henderson melakukan pekerjaan hebat di lini tengah. Kalau mereka saling main bareng, wow,” beber Jamie Redknapp.

Lebih lanjut mantan pemain timnas Inggris itu mengakui kemampuan De Bruyne dalam memberikan assist kepada para pemain lain. De Bruyne pun sudah membuktikan dirinya sejauh ini hingga digelari sebagai raja assist di Liga Primer Inggris.

“Dia bisa menguasai bola dengan tenang, lalu membaca pergerakan lawan. Dia bisa mengoper di sela-sela bek dan punya visi yang fenomenal, itulah yang membedakan dia dengan gelandang lain,” aku Jamie Redknapp.

Sementara itu Henderson di mata Jamie Redknapp sebagai sosok yang mampu tampil sebagai pemimpin. Selain itu pemain internasional Inggris itu mampu menjaga keseimbangan di lini tengah. Saking pentingnya Henderson, ia sampai disebut sebagai nyawa bagi Liverpool.

“Henderson sungguh seorang pemimpin dan bisa memotivasi tim. Dia adalah nyawanya Liverpool,” ungkapnya lagi.

Andaisaja De Bruyne mampu bertandem dengan Henderson maka jelas Liverpool akan menjadi klub yang kian disegani. De Bruyne akan memanjakan trisula maut di lini depan yakni Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamad Salah. Tanpa De Bruyne ketiga pemain itu sudah begitu menakutkan, bagaimana bila di belakang mereka ada Kevin De Bruyne?

Tentu tidak mudah bagi Liverpool untuk mendapatkan tanda tangan pemain asal Belgia itu. Saat ini De Bruyne menjadi salah satu pemain kunci tim besutan pelatih Pep Guardiola. Kehadiran De Bruyne masih menjadi penting sebagai pelayan untuk sejumlah pemain depan hebat di tim tersebut seperti Sergio Aguero, Raheem Sterling, hingga Gabriel Jesus.

Sejak bergabung tahun 2015, De Bruyne sudah membukukan sebanyak delapan trofi untuk City. Semuanya digapai De Bruyne di level domestik. Tentu De Bruyne akan terus berkilau selama mendapat perhatian dan kesempatan dari pelatih City, Pep Guardiola.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *