by

Ronaldo Tentukan Kemenangan Man United Atas Villarreal di Liga Champions

Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Manchester United di matchday kedua Grup F Liga Champions Eropa. Menjamu Villarreal di Old Trafford pada Kamis,30 September 2021 dini hari WIB, pemain berjuluk CR7 itu mencetak gol penentu kemenangan Setan Merah, 2-1.

Satu gol lainnya dicetak oleh Alex Telles di menit ke-60. Sementara itu Villarreal lebih dulu memimpin berkat gol Paco Alcacer di menit ke-53.

Kemenangan ini memberi The Red Devils tiga poin. Tiga poin ini menjadi perolehan pertama United dalam dua laga yang telah dijalani.  

Pelatih Villarreal, Unay Emery menyayangkan hasil negatif di Manchester. Mantan pelatih Arsenal itu berharap mereka seharusnya bisa memanfaatkan keunggulan dan menghindari Setan Merah melakukan “come back.”

“Terlepas dari hasil yang didapat, kami masih bisa bangga. Kami datang menghadapi Man United dan berpeluang untuk menang. Seharusnya, kami bisa mengatasi mereka lebih baik di akhir,” beber Emery.

“Kami ingin menetralkan mereka dan berhasil melakukannya. Kami ingin menciptakan peluang sebagai tim dan juga dapat melakukannya. Kami melakukannya selama 90 menit, dan saya bangga akan pemain. Tetapi, kami sekarang harus ke langkah selanjutnya demi mendapat hasil.”

Sementara itu pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer memberikan kredit kepada timnya. Salah satunya adalah David De Gea yang mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan lebih dari satu gol.

“Syukurlah kami memiliki kiper terbaik di dunia malam ini. David (de Gea) sangat fantastis. Saya sangat senang dengan penampilannya,” beber Solskjaer.

“Tapi, Old Trafford ajaib, terkadang sejarah itu bisa membantu kami. Malam ini, Cristiano Ronaldo mencetak gol yang bagus dan Alex Telles mencetak gol yang fantastis,” sambungnya.

Pelatih asal Norwegia itu menilai penjaga gawang asal Spanyol itu sudah mendapatkan kembali kemampuan terbaiknya. Ia senang karena perkembangan De Gea ke bentuk terbaik berlangsung dalam waktu singkat.

“Dia (De Gea) benar-benar sudah kembali dengan tekad dan keyakinan serta kinerja yang meningkat cukup tajam. Dia menyelamatkan kami malam ini saya harus realistis dan mengatakan itu setalah dia mengalami musim panas yang sulit,” pungkas Solskjaer.

Susunan pemain Manchester United versus Villarreal:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Victor Lindelof, Alex Telles; Paul Pogba (75′ Edinson Cavani), Scott McTominay; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Jadon Sancho (75′ Nemanja Matic); Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Villarreal (4-3-3): Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol (73′ Aissa Mandi), Pau Torres, Alberto Moreno (73′ Ruben Pena); Daniel Parejo, Etienne Capoue, Manu Trigueros (61′ Pervis Estupinan); Yeremi Pino (73′ Moi Gomez), Paco Alcacer (58′ Boulaye Dia), Arnaut Danjuma Groeneveld.

Pelatih: Unay Emery

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *