by

Ronaldo dan Morata Antar Juventus ke Tangga Juara Piala Super Italia

-Serie A-63 views

Juventus tengah berpesta. Tim berjuluk Nyonya Tua itu baru saja menjadi juara Piala Super Italia. Di laga pamungkas, Bianconeri berhasil mengalahkan Napoli di Mapei Stadium, Kamis, 21 Januari 2021 dini hari WIB. Sumbangan masing-masing satu gol dari Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata memastikan timnya meraih trofi pertama musim ini.

Ronaldo mencetak gol di pertengahan babak kedua. Sementara itu Morata mencatatkan namanya di papan skor di penghujung babak kedua. Sementara itu Napoli sebenarnya memiliki kesempatan untuk mencetak gol bila saja sepakan penalti Lorenzo Inzigne berhasil mengoyak jala Juventus.

Usai pertandingan Ronaldo angkat bicara. Bintang asal Portugal itu mengatakan bahwa hasil ini membuat mereka senang. Apalagi tidak mudah untuk mengatasi perlawanan Napoli.

“Kami sangat senang dengan kemenangan ini, laga sulit, terutama karena lapangannya buruk, tapi kami menyelesaikannya,” beber Ronaldo.

Lebih lanjut mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu mengatakan kemenangan ini menunjukkan semangat dan mental mereka yang mampu belajar dari kesalahan dan bangkit dari situasi sulit. Ia menegaskan saat ini kepercayaan diri timnya sudah kembali pulih.

“Kami menunjukkan sikap berbeda dari penampilan buruk melawan Inter. Itu adalah masa lalu, ini adalah trofi yang sangat penting dan kami berharap ini dapat membuat tim lebih percaya diri di masa depan,” sambungnya.

Di pentas Serie A, Juventus masih harus berjuang. Namun kemenangan ini memotivasi mereka untuk terus mengejar ketertinggalan. Tim besutan Andrea Pirlo sementara ini berada di posisi kelima dengan tabungan 33 poin dari 17 laga. Mereka masih berjarak 10 poin dari AC Milan di urutan teratas.

Ronaldo mengakui Milan dan Inter adalah tim kuat. Namun ia yakin mereka bisa mengatasinya. “Milan dan Inter sangat kuat, tapi saya yakin kami memiliki apa yang diperlukan untuk menang. Ini akan sangat sulit, tapi saya yakin Scudetto masih mungkin,” tegas Ronaldo.

Susunan Pemain Juventus versus Napoli:

Juventus: Wojciech Szczesny; Danilo, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Juan Cuadrado; Weston McKennie, Arthur, Rodrigo Bentancur (Adrien Rabiot 84′), Dejan Kulusevski (Alvaro Morata 84′); Federico Chiesa (Federico Bernardeschi 46′), Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Andrea Pirlo

Napoli: David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Kostas Manolas, Kalidou Koulibaly, Mario Rui (Matteo Politano 85′); Diego Demme (Fernando Llorente 85′), Tiemoue Bakayoko (Eljif Elmas 67′); Hirving Lozano, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne; Andrea Petagna (Dries Mertens 72′).

Pelatih: Gennaro Gattuso

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed