by

Ronaldo Cetak Gol, Portugal Menang Telak 7-0 Atas Andorra

Tim nasional Portugal tanpa kesulitan mengatasi perlawanan Andorra dalam laga uji coba internasional yang digelar pada Kamis, 12 November 2020 dini hari WIB. Di laga ini Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menang telak, 7-0.

Ronaldo turut mencetak gol pada pertandingan yang digelar di Estadio Da Luz, Lisbon, tersebut. Bintang Juventus itu mencetak satu gol di menit ke-85. Tujuh gol lainnya disumbangkan oleh Pedro Neto di menit kedelapan, Paulinho di menit ke-29 dan 61, Renato Sanches di menit ke-56, Joao Felix di menit ke-88, dan gol bunuh diri Emili Garcia di menit ke-76.

Kemenangan ini tentu menegaskan dominasi Portugal atas tim yang dianggap lemah di benua Eropa itu. Sejak menit awal Portugal langsung mengendalikan permainan.

Tak butuh waktu lama bagi armada Fernando Santos untuk membuka keunggulan. Laga baru berjalan delapan menit Pedro Neto sukses membuka keran gol timnya usai menuntaskan assist Sergio Oliveira.

Portugal kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-29. Kali ini giliran Paulinho yang mencatatkan namanya di papan skor. Portugal pun memimpin dua gol di paruh pertama. Setelah jeda, tuan rumah berhasil menambah lima gol lagi untuk memastikan kemenangan tujuh gol tanpa balas.

Ronaldo yang mencetak gol di laga ini menorehkan catatan tersendiri. Tambahan satu gol di laga ini menjadikan Ronaldo sebagai pemain tersubur dalam sejarah timnas Portugal.

Ronaldo kini sudah mencetak 102 gol bagi timnas Portugal. Ronaldo pun makin dekat dengan rekor Ali Daei sebagai pemain dengan torehan gol internasional terbanyak dalam sejarah sepak bola.

“Senang bisa menancapkan sejarah lainnya dengan warna negara kami!” kicau Ronaldo usai laga di sosial medianya.

Sebelum laga ini muncul keraguan dari pihak Juventus akan kondisi sang pemain. Pihak klub bahkan sempat mengharapkan agar Ronaldo tidak diturunkan di laga ini. Namun demikian Fernando Santos tak bisa menghalangi semangat dan keinginan sang pemain untuk merumput.

“Dia ingin bermain setiap menit dan setiap detik di setiap pertandingan. Dia tidak pernah ingin meninggalkan lapangan,” beber Santos.

Susunan Pemain Portugal versus Androrra:

Portugal (4-3-3-): Anthony Lopes; Nelson Semedo, Ruben Semedo, Domingos Duarte, Mario Rui; Renato Sanches (William Carvalho 63′), Sergio Oliveira (Bernardo Silva 46′), Joao Moutinho (Danilo Pereira 74′); Trincao (Diogo Jota 74′), Paulinho (Joao Felix 63′), Pedro Neto (Cristiano Ronaldo 46′).

Pelatih: Fernando Santos

Andorra (5-3-2): Josep Gomes; Marc Rebes (Albert Alavedra 59′), Marc Garcia (Moises San Nicolas 46′), Jordi Rubio, Adri Rodrigues, Emili Garcia; Joan Cervos (Alex Martinez 69′), Cristian Martinez (Ludo 69′), Marc Pujol (Sergi Moreno 80′); Aaron Sanchez Alburquerque, Marcio Vieira (Jordi Alaez 59′).

Pelatih: Koldo Álvarez

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *