by

Rivaldo Sebut Chelsea Pilihan Terbaik untuk Coutinho

Saat ini Philippe Coutinho masih belum menentukan nasibnya setelah masa peminjaman di Bayern Muenchen berakhir. Pemain Barcelona itu belum juga memutuskan apakah akan kembali ke Barcelona, bertahan di Muenchen atau mencari pelabuhan lain.

Sejumlah anjuran terkait masa depannya pun bermunculan. Salah satunya datang dari mantan pemain timnas Brasil, Rivaldo. Sosok yang pernah bermain untuk Barcelona itu menganjurkan Coutinho untuk kembali ke Liga Primer Inggris, namun bukan ke klub lama yakni Liverpool. Chelsea disebut sebagai klub yang tepat untuk pemain internasional Brasil itu.

Menurut Rivaldo, Coutinho harus mencari klub lain karena belum mampu mencapai performa terbaik seperti saat berseragam Liverpool. Saat bermain di Barcelona atau Muenchen, penampilannya dinilai masih belum berkembang.

“Setelah 1,5 musim di Barcelona dan satu musim lainnya di Bayern Munich tanpa berhasil mendapatkan sukses yang sama seperti di Liverpool, saya yakin bahwa peluang yang dimiliki Philippe Coutinho untuk melanjutkan karier di Chelsea bisa menjadi opsi yang bagus,” beber Rivaldo.

Lebih lanjut Rivaldo mengatakan keputusan untuk hijrah didasarkan pada status klub serta kompetisi yang telah dikenalnya dengan baik. Rivaldo yakin bila bergabung bersama Chelsea, Coutinho bakal memiliki peluang yang bagus untuk berkembang.

“Dia akan pindah ke klub besar dan ke sebuah negara serta kompetisi yang dia ketahui dengan baik, di mana dia pernah menjalani tahun-tahun terbaiknya. Jadi kalau transfer itu benar terjadi, saya yakin dia akan punya kans bagus untuk melihat segala sesuatunya berkembang, bagaimanapun dia sudah bersinar di Premier League sebelumnya,” sambungnya.

Meski performanya tersendat dalam beberapa musim terakhir, Rivaldo yakin Coutinho akan mampu mendapatkan kembali performa terbaik. Ia yakin dengan kepercayaan diri yang dimiliki, Coutinho akan mendapatkan kembali tahun-tahun terbaik seperti saat bermain untuk Liverpool.

“Melihat ke beberapa tahun terakhir, kita bisa katakan dia tidak mencapai apa yang diharapkan darinya. Tapi dia masih punya waktu untuk memulihkan permainan terbaiknya dan dengan kepercayaan dirinya yang kembali, dia bisa dengan mudah menjadi pemain yang sama seperti saat di Liverpool,” sambungnya.

Meski begitu Rivaldo tak sependapat bila performa Coutinho belakangan ini buruk. Menurutnya performa Coutinho hanya belum mampu menyamai pengalamannya saat bermain untuk The Reds.

“Saya menganggap ini sekadar periode yang tak terlalu bagus untuknya, tapi kita tidak bisa bilang bahwa dia bermain dengan buruk karena itu adalah kebohongan. Berbagai hal tidak berjalan sebaik yang diperkirakan ketika dia meninggalkan Liverpool untuk Barcelona,” sambungnya.

Keputusan untuk mendapatkan klub baru perlu dipertimbangkan dengna baik. Pasalnya dalam dua tahun ke depan aka nada sejumlah event akbar mulai dari Copa America hingga Piala Dunia.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed