by

Real Madrid Tutup Tahun 2020 dengan Hasil Imbang

-La Liga-122 views

Real Madrid gagal memetik kemenangan dalam lanjutan pertandingan La Liga Spanyol pada Kamis, 31 Desember 2020 dini hari WIB. Menghadapi tuan rumah Eibar, El Real dipaksa bermain imbang, 1-1. Los Blancos pun harus menutup tahun 2020 dengan hasil seri.

Satu-satunya gol Madrid dicetak oleh Luka Modric di menit ke-20. Gol ini berawal dari sepakan jarak jauh Marco Asensio yang sempat mengenai mistar gawang. Bola pantul kemudian tak disia-siakan Modric untuk membawa timnya unggul.

Sementara itu gol balasan tuan rumah terjadi enam menit setelah keluar dari ruang ganti. Tuan rumah mendapat hadiah penalti setelah Dani Carvajal melakukan pelanggaran tehradap Antonio Barragan di kotak terlarang. Sebagai eksekutor, Fidel tak membuang kesempatan emas itu. Dengan tenang, pemain yang berposisi sebagai pemain sayap itu mampu menaklukkan Thibaut Courtois yang berada di bawah mistar gawang Los Blancos.

Membawa pulang satu poin jelas bukan target Madrid. Tim besutan pelatih Zinedine Zidane ini tentu mengincar poin sempurna agar bisa terus menempel rival sekota, Atletico Madrid di puncak klasemen. Madrid kini mengemas 33 poin dari 16 pertandingan, berjarak dua poin dari Atletico Madrid yang baru memainkan 14 laga.

“Perasaan saya tidak bagus, karena kami punya sejumlah peluang namun gagal membunuh lawan lebih cepat. Saat mereka menyamakan kedudukan, mereka menumpuk pemain di belakang dan itu semakin menyulitkan,” ungkap Zidane usai laga.

“Kuncinya adalah gol kedua, tapi kami tak mampu mencetaknya. Lalu mereka bermain bertahan dan kami tak bisa membongkarnya, meskipun kami punya beberapa kesempatan.”

Di laga ini Zidane baru menurunkan Eden Hazard di menit ke-77, mengambil tempat Federico Valverde. Sementara itu Vinicius Junior baru mendapat menit bermain empat menit sebelum waktu normal usai. Keputusan ini sempat menuai polemik.

Zidane beralasan dirinya punya alasan untuk setiap keputusan yang diambil. Ia selalu mempertimbangkan segala situasi yang terjadi di lapangan pertandingan.

“Terkait pergantian pemain, kamu harus tahu betul apa yang kamu inginkan di lapangan. Kami tak tampil buruk, makanya saya menunggu pergantian hingga menjelang berakhirnya laga,” beber Zidane.
Susunan Pemain Elche versus Real Madrid:

Elche (4-4-2): Edgar Badia; Antonio Barragan, Gonzalo Verdu, Josema, Juan Sanchez Mino; Victor Rodriguez (Tete Morente 74′), Ivan Marcone, Raul Guti. Fidel; Lucas Boye (Guido Carillo 87′), Emiliano Rigoni (Josan Ferrandez 74′).
Pelatih: Jorge Almirón

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Marcelo; Toni Kroos (Federico Valverde 78′), Luka Modric, Casemiro; Lucas Vazquez (Eden Hazard 77′), Karim Benzema, Marco Asensio (Vinicius Junior 86′).
Pelatih: Zinedine Zidane

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed