by

Real Madrid Terlalu Perkasa Bagi Atletico Madrid

Real Madrid masih terlalu perkasa bagi Atletico Madrid saat kedua tim bertemu dalam derbi Madrid di pekan ke-17 LaLiga Spanyol pada Senin, 13 Desember 2021 dini hari WIB.

Los Blancos, julukan Real Madrid, yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil memenangi pertandingan di Santiago Bernabeu itu dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Karim Benzema di menit ke-16 dan Marco Asensio di menit ke-57.

Gol pertama Madrid berawal dari skema serangan balik cepat. Akselerasi Vinicius Junior yang menembus sisi kanan pertahanan Atletico berlanjut dengan umpan tarik terukur yang diselesaikan dengan sempurna oleh Benzema.

Gol kedua pun terjadi dalam skema yang hampir sama. Pergerakan cepat Vinicius berlanjut dengan umpan terukur yang menyasar Asensio yang berdiri bebas di kotak penalti. Sekali kontrol, pemain asal Spanyol itu sukses memperdaya Jan Oblak yang berada di bawah mistar gawang Atletico Madrid.

Kemenangan ini jelas memberi Madrid poin sempurna. Tambahan tiga angka, Madrid kian nyaman di puncak klasemen sementara dengan raihan total 42 poin dari 17 pertandingan. Madrid unggul jauh dari Sevilla di posisi kedua.

Sementara itu, Atletico bertahan di posisi keempat dengan tabungan total 29 poin dari 16 pertandingan.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan timnya kini menjadi favorit juara LaLiga. Ia mengakui timnya bermain lebih baik dibanding tim-tim lain.

“Kami memang favorit juara untuk sekarang, Anda bisa mengatakannya demikian. Kami tampil bagus, lebih baik daripada tim-tim lain.”

Walau begitu, Ancelotti enggan jemawa. Ia lebih memilih fokus pada pertandingan selanjutnya mengingat perjalanan musim ini masih panjang.

“Namun, kami fokus pada pertandingan-pertandingan selanjutnya karena kelengahan bisa sangat merugikan Anda. Saat ini kami memang sedang bagus dan kami harus terus maju. Ini satu-satunya cara mendekati kemenangan sedini mungkin.”

Kiper Madrid, Thibaut Courtois mengatakan walau mereka kini berada di puncak LaLiga, persaingan belumlah usai. Sevilla dan Real Betis disebut sedang dalam performa bagus.

Sementara itu kiper Madrid Thibaut Courtois percaya persaingan Liga Spanyol masih jauh dari kata usai. “Kami harus menghormati lawan-lawan di posisi kedua dan ketiga saat ini. Sevilla dan Betis sedang bagus dan cuma tertinggal beberapa angka saja.”

Susunan pemain Real Madrid versus Atletico Madrid:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal (81′ Nacho Fernandez), Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos; Marco Asensio (85′ Federico Valverde), Karim Benzema (46′ Luka Jovic), Vinicius Junior (87′ Rodrygo).

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Marcos Llorente, Felipe, Geoffrey Kondogbia, Mario Hermoso; Angel Correa (60′ Luis Suarez), Koke, Rodrigo de Paul (69′ Hector Herrera); Yannick Carrasco (46′ Thomas Lemar); Antoine Griezmann (46′ Joao Felix), Matheus Cunha (60′ Renan Lodi).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *