by

Real Madrid Takluk di Kandang Espanyol

Real Madrid gagal memetik poin di pekan kedelapan LaLiga Spanyol. Menghadapi Espanyol di RCDE Stadium, Minggu, 3 Oktober 2021 dini hari WIB, El Real menyerah dengan skor 1-2.

Satu-satunya gol Madrid dicetak oleh Karim Benzema di menit ke-71. Sementara itu, sepasang gol tuan rumah disumbangkan oleh Raul de Tomas di menit ke-17 dan Aleix Vidal di menit ke-60.

Walau gagal memetik kemenangan, Madrid masih tetap berhak menempati puncak klasemen sementara LaLiga. Madrid mengemas total 17 poin dari delapan pertandingan, unggul selisih gol dari sang juara bertahan sekaligus rival sekota, Atletico Madrid.

Bagi Espanyol tambahan tiga angka dari laga kandang ini membuat koleksi poin mereka menjadi sembilan dari delapan pertandingan. Espanyol masih bercokol di papan bawah, tepatnya di urutan ke-13

Espanyol  lebih dulu membuka keunggulan melalui De Tomas yang menyambut umpan silang Embarba. Sepakannya bersarang di pojok gawang tim tamu yang dijaga Thibaut Courtois.

Madrid semakin tertinggal di menit ke-60. Penetrasi Vidal akhirnya berbuah gol. Gol ini sebenarnya tidak lepas dari kesalahan Nacho.

Madrid baru bisa memperkecil ketertinggalan di menit ke-71. Berawal dari skema serangan balik cepat, Benzema berhasil mengelabui barisan pertahanan tuan rumah. Sepakan terarah ke pojok kanan bawah tak mampu digagalkan kiper Espanyol, Diego Lopez.

Susunan pemain Espanyol versus Real Madrid:

Espanyol (4-1-4-1): Diego Lopez; Oscar Gil (82′ Didac Vila), Sergi Gomez, Leandro Cabrera, Adria Pedrosa; Keidi Bare; Aleix Vidal (65′ Lei Wu), Oscar Melendo (58′ Manu Morlanes), Sergi Darder, Adrian Embarba (65′ Nico Ribaudo); Raul de Tomas.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Nacho; Luka Modric, Eduardo Camavinga (46′ Rodrygo), Toni Kroos; Federico Valverde, Karim Benzema, Vinícius Junior (72′ Eden Hazard).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *