by

Real Madrid Petik Hasil Imbang di Markas Levante

Real Madrid gagal membawa pulang tiga poin dari Ciutat de Valencia Stadium di pekan kedua LaLiga Spanyol. Pasalnya, tuan rumah Levante mampu memaksa laga berakhir sama kuat. Duel yang digelar pada Senin, 23 Agustus 2021 dini hari WIB itu berakhir dengan skor 3-3.

Tiga gol El Real disumbangkan oleh Gareth Bale dan sepasang gol Vinicius Junior. Sementara itu trigol tuan rumah dicetak oleh Roger Marti, Jose Campana, dan Dober Pier.

Madrid seharusnya berkesempatan memetik kemenangan. Tim tamu lebih dulu membuka keunggulan setelah umpan terukur Karim Benzema bisa diselesaikan dengan sempurna oleh Bale. Sepakan kaki kiri pemain yang pernah dipinjamkan ke Tottenham Hotspur itu berhasil mengoyak gawang tuan rumah.

Namun Levante mulai mengimbangi permainan Madrid. Gol di awal babak kedua oleh Rogert Marti memanfaatkan assist Melero membuat skor sama kuat.

Pertandingan pun berlangsung semakin menarik. Tuan rumah gentian memimpin setelah sepakan first time, Campana berhasil merobek gawang Madrid di menit ke-57.

Setelah skor kembali identik, 3-3, Madrid mendapat peluang memanfaatkan keunggulan jumlah pemain. Kiper Levante, Aitor Fernandez mendapat kartu merah setelah menahan bola dengan tangannya di luar kotak penalti. Sayangnya, tiga waktu tersisa hingga waktu normal usai tak bisa dimanfaatkan Madrid untuk mencetak gol tambahan.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti mengomentari rumor yang mengaitkan Madrid dengan Cristiano Ronaldo. Menurut pelatih yang karib disapa Don Carlo itu, pihaknya tidak khawatir diusik kabar tersebut.

“Saya tidak terlalu khawatir tentang apa yang akan terjadi dalam sepuluh hari ke depan karena saya memiliki skuat yang sangat kuat. Saya hanya ingin melatih dan itu membuat saya bahagia. Saya akan benar-benar fokus pada tim saya selama sepuluh hari ke depan,” beber Ancelotti.

Lebih lanjut pelatih asal Italia itu menegaskan, saat ini pihaknya hanya fokus pada setiap pertandingan. Ia tidak ingin terpengaruh pada hal-hal di luar pertandingan.

“Tidak ada yang bisa dikatakan tentang masalah ini karena setelah menanggapi semua rumor, saya ingin mengklarifikasi bahwa visi klub untuk masa depan sama dengan saya. Kami hanya melihat ke masa depan.”

Ia tak menampik Ronaldo masih menjadi bagian dari sejarah klub ibu kota Spanyol itu. Ronaldo yang kini bermain untuk Juventus masih memiliki banyak penggemar di Madrid. Ia pun selalu mendukung dan mendoakan karier bintang asal Portugal itu.

“Saya pikir semua orang yang terkait dengan Real Madrid menyukai Cristiano. Dia membantu saya memenangkan trofi yang kami menangkan dan saya akan selalu mendoakan yang terbaik untuknya,” tegasnya.

Susunan Pemain Levante versus Real Madrid:

Levante (4-3-3): Aitor Fernandez; Jorge Miramon, Rober Pier, Ruben Vezo, Carlos Clerc; Gonzalo Melero, Nemanja Radoja, Jose Campana; Jorge de Frutos, Roger Marti, Jose Luis Morales.

Pelatih: Paco Lopez

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Nacho, Eder Militao, David Alaba; Isco, Casemiro, Federico Valverde; Gareth Bale, Karim Benzema, Eden Hazard.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *