by

Real Madrid Hancurkan Barcelona di Nou Camp

Real Madrid sukses membungkam Barcelona dalam duel El Clasico di pekan ketujuh La Liga Spanyol. Laga yang berlangsung di markas Barcelona di Stadion Camp Nou, Sabtu, 24 Oktober 2020 malam WIB berakhir dengan skor 1-3 untuk kemenangan tim tamu.

Tiga gol El Real dicetak oleh Federico Valverde di menit kelima, penalti Sergio Ramos di menit ke-63, dan lesatan Luka Modric di menit ke-90. Sementara itu gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Ansu Fati di menit kedelapan.

Bagi Barcelona hasil ini tentu sungguh disayangkan. Dibanding Madrid, tim ini memiliki modal lebih bagus jelang duel ini. Barcelona sukses memetik kemenangan di laga terakhir. Sementara itu Madrid menelan dua kekalahan beruntun masing-masing atas Cadiz dan Shakhtar Donetsk dengan skor 2-3.

“Kami bermain baik melawan tim yang bermain sangat terbuka. Saya merasa senang untuk para pemain, terutama setelah apa yang dikatakan tentang tim beberapa hari terakhir,” beber Zinedine Zidane.

Lebih lanjut pelatih Real Madrid itu mengatakan timnya sudah tampil maksimal. Apalagi gol Luka Modric menutup perjuangan mereka dengan sempurna.

“Tim datang ke pertandingan dan menyelesaikannya dengan sebuah gol yang bagus dari Luka Modric, dan semua orang bersatu sebagai sebuah grup,” sambungnya.

Pelatih asal Prancis itu pun menyinggung terkait penalti yang diberikan kepada timnya. Menurutnya timnya memang pantas mendapatkan penalti atas kesalahan Clement Lenglet yang menarik kaos Sergio Ramos di kotak penalti. Sementara itu wasit dianggap sudah menjalankan tugas yang tidak mudah.

“Wasit pergi melihat monitor dan memutuskan itu penalti. Saya tak bicara soal wasit, yang punya tugas berat,” lanjutnya.

Sosok yang pernah menjadi pemain Juventus dan Real Madrid itu menegaskan timnya memang pantas menang dan ia bangga dengan performa anak asuhnya.

“Jadi saya tak akan bicara soal mereka hari ini. Terlepas dari apa yang terjadi, saya rasa kami layak untuk menang. Saya cuma bisa bilang, saya bangga dengan tim ini,” pungkasnya.

Susunan pemain Barcelona versus Real Madrid:

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Sergino Dest, Gerard Pique, Clement Lenglet (kuning 29), Jordi Alba (kuning 62) (Martin Braithwaite 87); Sergio Busquets (Ousmane Dembele 82), Frenkie de Jong; Pedri (Trincao 82), Philippe Coutinho, Ansu Fati (Antoine Griezmann 82); Lionel Messi (kuning 90+1).

Pelatih: Ronald Koeman.

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Nacho (kuning 37) (Lucas Vazquez 43), Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Federico Valverde (Luka Modric 69), Casemiro (kuning 19), Toni Kroos; Marco Asensio (Rodrygo 81), Karim Benzema, Vinicius Junior.

Pelatih: Zinedine Zidane.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *