by

Presiden Barcelona Sebut Messi Sudah Bahagia di PSG

Barcelona perlahan-lahan mulai lepas dari bayang-bayang Lionel Messi. Bintang asal Argentina itu sudah lebih dari sepekan meninggalkan Camp Nou. Saat ini Messi sedang menikmati bulan madu bersama klub barunya, Paris Saint-Germain (PSG).

Bagaimana situasi Messi saat ini? Apakah La Pulga atau Si Kutu itu mulai betah dan merasa Bahagia di Paris?

Presiden Barcelona, Joan Laporta mengatakan Messi sudah mulai merasakan kebahagiaan di Paris. Ia menegaskan mereka tak bisa mencapai kata sepakat untuk mempertahankan pemain tersebut.

“Kedua pihak menginginkan akhir yang berbeda, namun kami harus menerima kenyataan bahwa apa yang kami inginkan di awal tak bisa terpenuhi. Salah satu cerita terindah di sepakbola telah berakhir,” beber Laporta.

Alih-alih larut dalam kesedihan, Laporta justru ingin mengajak para penggemar untuk mengenang momen-momen indah. Apalagi ia yakin saat ini Messi kelihatan sudah bahagia bersama klub barunya itu.

“Saya lebih suka mengingat momen-momen indah ketimbang yang buruk-buruk. Kami antusias dengan tim yang ada, dan Leo juga kelihatannya sudah bahagia di Paris,” tegas Laporta.

Namun begitu tidak mudah bagi para penggemar atau yang pernah terkait dengan klub itu untuk melupakan Messi begitu saja. Andres Iniesta seperti tak yakin akan melihat Messi berseragam tim lain. Mantan pemain timnas Spanyol itu mengatakan Messi sudah menjadi bagian dari Barcelona selama bertahun-tahun.

“Akan sulit untuk melihatnya mengenakan seragam lain selain Barca. Saya tidak tahu apakah kejutan adalah kata yang tepat untuk ini – Leo benar-benar telah mewakili Barca selama bertahun-tahun,” ungkap Iniesta.

Messi sudah bermain untuk Barcelona dalam 778 pertandingan di semua kompetisi. Ia menyumbang 672 gol dan memberikan 305 assist. Ia sudah merasakan manisnya 10 gelar LaLiga, empat gelar Liga Champions Eropa dan tujuh gelar Copa del Rey.

“Namun, terkadang keadaan bisa menentukan banyak hal. Saya tidak punya orang dalam tapi ini adalah kondisi yang harus dihadapinya,” sambung Iniesta.

Lebih lanjut Iniesta mengatakan pencapaian Messi bersama Barcelona sungguh luar biasa. Ia belum pernah melihat pemain seperti Messi sebelumnya.  Karena itu kepergian Messi adalah sebuah kehilangan besar bagi klub Catalonia itu.

“Sebagai pemain, dia melampaui segalanya. Saya belum pernah melihat pemain seperti dia — dan saya rasa tidak akan pernah. Anda lihat apa yang dia lakukan dan itu dalam waktu yang lama,” tegas Iniesta yang saat ini berkarier di Jepang bersama Vissel Kobe.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *