by

Prancis Tekuk Kazakhstan di Kualifikasi Piala Dunia 2022

-Uefa-52 views

Prancis berhasil meraih tiga angka di pertandingan kedua Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bertandang ke Astana Arena, Les Blues berhasil membungkam tuan rumah Kazakhstan dua gol tanpa balas.

Sepasang gol Prancis pada Minggu, 28 Maret 2021 malam WIB itu disumbangkan oleh Ousmane Dembele dan gol bunuh diri Serhiy Malyi. Hasil ini membuat Prancis berhak membawa pulang tiga angka.

Tambahan tiga angka membuat koleksi poin Prancis menjadi empat. Prancis sementara ini merangsek ke puncak klasemen. Selanjutnya mereka akan melawat ke kandang Bosnia-Herzegovina pada tengah pekan ini, tepatnya Rabu, 31 Maret 2021 nanti.

Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps memberikan apresiasi terhadap kinerja timnya. Due Anthony Martial dan Ousmane Dembele mendapat perhatian. Ia menilai kedua pemain itu sudah menunjukkan performa yang baik.

“Mereka melakukan beberapa hal menarik. Ousmane telah memastikan bahwa dia kembali ke jalur yang benar. Dia mampu melakukan sprint berulang kali dan membuat perbedaan,” beber Deschamps.

Salah satu kontribusi Martial terjadi pada gol pertama. Pemain Manchester United itu dianggap memberikan andil bagi gol yang diciptakan tandemnya, Dembele.

“Dia dihargai dengan tujuannya. Anthony berada di balik gol pembuka. Itu bagus untuk mereka berdua,” tambahnya.

Walau hanya mencatatkan kemenangan dua gol, Deschamps menilai hasil tersebut sangat berarti bagi mereka. Salah satu pemain tuan rumah yang mendapat perhatian Deschamps adalah sang kiper.

“Ini hasil bagus, kendati kami punya kesempatan untuk menang dengan marjin lebih besar. Kiper veteran mereka tampil bagus,” beber Deschamps.

Selain itu, kemenangan ini kembali menyuntikan semangat dan kepercayaan diri kepada mereka. Selanjutnya mereka akan bersiap menghadapi pertandingan berikutnya.

“Kami akan berusaha memulihkan kebugaran sebab pertandingan ketiga sudah di depan mata,” tegas mantan pemain timnas Prancis itu.

Susunan Pemain Kazakhstan versus Prancis:

Kazakhstan (5-4-1): Alexandr Mokin; Marat Bystrov, Temirlan Erlanov, Sergiy Maliy, Nuraly Alip, Ruslan Valiullin; Serikzhan Muzhikov, Askhat Tagybergen, Vladislav Vassiljev, Azat Nurgaliev; Maxim Fedin.­

Pelatih: Michal Bílek

Prancis (4-2-3-1): Hugo Lloris; Leo Dubois, Kurt Zouma, Clement Lenglet, Lucas Digne; Paul Pogba, Tanguy Ndombele; Thomas Lemar, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele; Anthony Martial.

Pelatih: Didier Deschamps

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed