by

Polandia Tahan Imbang Italia Tanpa Gol

Tim nasional Polandia sukses menahan imbang tim kuat Italia di matchday ketiga UEFA Nations League A Grup 1 pada Senin, 12 Oktober 2020 dini hari WIB. Polandia memaksa Italia untuk membawa pulang satu poin dari Stadion Energa Gdansk setelah kedua tim menyudahi laga dengan skor kaca mata.

Hasil imbang ini membuat posisi kedua tim di tabel klasemen sementara tidak berubah. Italia tetap berada di urutan teratas dengan raihan total lima poin dari tiga pertandingan. Sementara itu Polandia berada di urutan ketiga dengan empat poin. Polandia kalah selisih gol dari Belanda yang menempati urutan kedua.

Italia sebenarnya tampil bagus di laga ini. Gli Azzurri mampu menguasai jalannya pertandingan. Hanya saja dari beberapa peluang yang diperoleh tak satupun yang sukses berbuah gol.

Usai pertandingan pelatih Italia, Roberto Mancini mengakui timnya tampil bagus di laga ini. Hanya saja kondisi lapangan yang tak bagus membuat permainan mereka terganggu.

“Sayangnya, kami punya banyak peluang, terutama di babak pertama, dan menurut saya kami dihukum oleh buruknya kondisi lapangan,” beber Mancini.

Lebih lanjut Mancini menegaskan kondisi lapangan tidak menjadi alibi bagi hasil imbang ini. Namun situasi lapangan memang menjadi faktor penting untuk mendukung sebuah pertandingan.

“Terlepas dari hasil, yang memang tidak bagus, performa tim sebetulnya bagus. Bukannya kami menjadikan kondisi lapangan sebagai alibi, tapi memang kondisinya buruk. Pemain berkualitas akan merasa seperti dihukum bermain di sini, pantulan bolanya tak teratur.”

Timnya mampu menguasai jalannya pertandingan, selain itu mereka memiliki banyak peluang. Ia menilai timnya sebenarnya bisa unggul satu hingga dua gol di babak pertama.

“Kami terus menyerang sampai akhir, punya sejumlah peluang dan melakukan yang terbaik, itulah yang terjadi. Kami seharusnya bisa unggul 1-2 gol di babak pertama, kami tak berhasil memanfaatkan peluang, ya sudah,” tegasnya.

Sementara itu sebelum laga ini, gelandang PSG, Marco Verratti menangaskan pentingnya laga ini baik bagi tim Italia maupun para penggemarnya. Dalam situasi sulit di tengah pandemi Covid-19, para penggemar Italia perlu dihibur dengan berita gembira dari tim nasional.

“Ini momen yang rumit unruk semua orang, bagi kami para pemain juga untuk semua orang dunia. Kami beruntung, kami sering melakukan pemeriksaan dan bisa mengerti kalua ada masalah,” tegas Verratti.

Susunan pemain timnas Polandia versus Timnas Italia:

Timnas Polandia (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Tomasz Kedziora, Sebastian Walukiewicz, Kamil Glik, Bartosz Bereszynski; Grzegorz Krychowiak, Jakub Moder; Kamil Jozwiak (83′ M. Karbownik), Sebastian Szymanski (59′ K. Grosicki), Mateusz Klich (70′ A. Milik); Robert Lewandowski (82′ K. Linetty).

Pelatih: Jerzy Brzęczek

Timnas Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Alessandro Florenzi, Leonardo Bonucci, Francesco Acerbi, Emerson; Marco Verratti, Nicolo Barella (79′ M. Locatelli), Jorginho; Andrea Belotti (83′ F. Caputo), Lorenzo Pellegrini (83′ D. Berardi), Federico Chiesa (70′ M. Kean).

Pelatih: Roberto Mancini

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed