by

Pochettino Pastikan Mbappe Tak Tinggalkan PSG

Saat ini Kylian Mbappe sedang dikaitkan dengan Real Madrid. Bintang tim nasional Prancis itu bahkan sudah lama diincar klub top LaLiga Spanyol itu.

Selain itu, isyarat terkait kepergian mantan pemain Lyon itu sempat terlihat beberapa waktu terakhir. Mbappe belum juga bersepakat dengan PSG terkait perpanjangan kontrak.

Namun demikian, pelatih PSG, Mauricio Pochettino memastikan salah satu bintang PSG itu tidak akan hengkang. Apalagi Mbappe sejauh ini sudah menorehkan awal yang baik di awal musim baru 2021/2022.

“Saya pikir dia sangat bagus, dia bekerja keras untuk menjalani musim yang bagus. Seperti yang saya katakan dalam beberapa pekan terakhir, Kylian adalah pemain kami dan saya tidak mengerti mengapa dia tidak bersama kami musim ini,” beber Pochettino.

Lebih lanjut mantan pelatih Tottenham Hotspur itu mengatakan pemain tersebut tetap tenang menanggapi berbagai rumor dan pemberitaan.

“Periode ini adalah bagian dari sepakbola, banyak hal yang diberitakan, beberapa hal terjadi dan lainnya, tidak. Yang paling penting adalah Kylian sangat tenang.”

Keyakinan pelatih asal Argentina itu cukup tinggi mengingat Mbappe masih terikat kontrak hingga tahun depan. Hanya saja bila kontrak itu tidak diperpanjang maka tahun depan bukan tidak mungkin Mbappe akan hengkang dengan status bebas transfer. Apakah PSG rela pemain bintangnya itu pergi secara gratis? Tentu tidak.

“Dia memiliki satu tahun tersisa di kontraknya, dia adalah pemain PSG. Kami senang dengannya dan, dari apa yang saya lihat, dia juga senang dengan kami,” tegasnya.

Soal kabar transfer Mbappe, gelandang Real Madrid, Toni Kroos mengatakan tidak tertutup kemungkinan itu terjadi. Walau tidak menyebut nama Mbappe secara langsung, pemain asal Jerman itu menyebut ada kemungkinan salah satu pemain PSG akan merapat ke Santiago Bernabeu.

“Dan sesuatu yang lebih baik mungkin muncul sebagai konsekuensinya. Mungkin seorang pemain dari Paris [Saint-Germain] akan bergabung dengan kami. Saya tidak tahu,” tegasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *