by

Petik Poin Penuh Saat Jamu Zenit, Juventus Raih Tiket ke 16 Besar Liga Champions

Juventus berhasil meraih poin maksimal di matchday keempat penyisihan grup Liga Champions Eropa. Menjamu Zenit St Petersburg di Allianz Stadium pada Rabu, 3 November 2021 dini hari WIB, Bianconeri menang dengan skor telak 4-1.

Empat gol tuan rumah dicetak oleh Paulo Dybala di menit ke-11 memanfaatkan bola liar di mulut gawang tim tamu. Dybala mencetak gol keduanya di menit ke-55 melalui percobaan penalti kedua setelah Federico Chiesa dijatuhkan Claudinho di kotak terlarang. Menit ke-73 giliran Federico Chiesa yang mencatatkan namanya di papan skor menuntaskan umpan terukur Federico Bernardeschi. Pesta gol tuan rumah ditutup oleh Alvaro Morata di menit ke-82 memanfaatkan umpan Dybala.

Sementara itu Zenit sempat menyamakan kedudukan di menit ke-26 setelah Leonardo Bonucci mencetak gol bunuh diri dari kegagalannya mengantisipasi dengan sempurna umpan silang Vyacheslav Karavaev.

Kemenangan ini memberi Juventus poin sempurna. Juventus kini mengemas total 12 poin dari empat pertandingan, unggul tiga poin dari Chelsea di urutan kedua. Sementara itu Zenit terpuruk di posisi ketiga dengan tiga poin.

Kemenangan ini membuka pintu Juventus ke babak “knock out”. Juventus dan Chelsea menjadi kontestan yang paling memungkinkan memawakili Grup H ke babak selanjutnya.

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan mereka sudah berusaha bermain baik. Timnya bermain penuh tekanan dan bisa memanfaatkan sejumlah peluang. Hanya saja ia menyoroti gol tim tamu karena kesalahan pemain Juventus.

“Kami bermain dengan baik secara teknik, dengan intensitas yang hebat, tapi kami kebobolan gol pada lima menit terakhir dan kami harus membenahinya,” beber Allegri.

“Itulah saat kami kebobolan gol kala melawan Sassuolo dan Udinese. Kami ingin mencetak gol kelima, tapi kami membuat hasil akhirnya dalam bahaya, mengambil risiko kebobolan lewat serangan balik. Kami harus menutup pertandingan dengan bola di kaki kami,” sambungnya.

Selain mengamankan posisi ke babak gugur Liga Champions, kemenangan ini menjadi modal penting bagi mereka menghadapi pertandingan berat di pentas domestik. Juventus tak bisa berlama-lama menikmati kemenangan karena sudah ditunggu pertandingan sulit menghadapi Fiorentina di pentas Serie A.

“Kami telah mencapai target pertama kami di musim ini, kami memiliki pertandingan yang penting pada hari Sabtu, tapi tidak lebih penting dari ini. Saya memberikan ucapan selamat kepada anak-anak malam ini, tapi kami harus berbenah, terutama pada lima menit akhir pertandingan,” pungkas pelatih asal Italia itu.

Susunan Pemain Juventus versus Zenit St.Petersburg:

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt, Alex Sandro; Federico Chiesa, Weston McKennie, Manuel Locatelli (Arthur Melo 80′), Federico Bernardeschi (Adrien Rabiot 80′); Paulo Dybala, Alvaro Morata.

Zenit St. Petersburg (3-4-2-1): Stanislav Kritsyuk; Dejan Lovren, Dmitriy Chistyakov, Yaroslav Rakitskiy (Artem Dzyuba 75′); Aleksey Sutormin, Wilmar Barrios, Wendel, Vyacheslav Karavaev (Malcom 59′); Andrey Mostovoy (Daniil Krugovoy 59′), Claudinho (Aleksandr Erokhin 75′); Sardar Azmoun.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *