by

Pelatih Man United Sebut Kondisi Tim Lebih Harmonis

-Premier League-64 views

Tidak dapat dipungkiri Manchester United pernah mengalami masa-masa sulit setelah era keemasan pelatih Sir Alex Ferguson. Sejumlah pelatih yang datang dan pergi belum juga mampu mengangkat prestasi Setan Merah.

Banyak alasan yang berada di belakang situasi tersebut. Namun bagaimaan kondisi The Red Devils saat ini? Pelatih anyar United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan kondisi United saat ini jauh lebih baik. Situasi tim lebih harmonis. Ia mengistilahkan saat ini tidak ada apel busuk dalam timnya.

“Saya lebih memilih mempunyai lubang di skuad dibandingkan seseorang yang menjengkelkan. Kepribadian itu sangat penting. Kami sebuah tim di lingkungan tim,” beber Solskjaer.

Lebih lanjut pelatih asal Norwegia itu mengatakan ia membutuhkan pemain yang mampu beradaptasi dengan situasi tim. Ia tidak ingin ego seorang pemain membuat soliditas tim terganggu..

“Anda ingin pemain memiliki sedikit ego dan keunggulan, tapi mereka harus bisa beradaptasi. Ada beberapa hal yang tidak saya suka tahun lalu, beberapa agenda pribadi yang tak bisa diatasi sampai musim panas,” sambungnya.

Ia mengatakan dalam tim selalu ada pemain yang ingin untuk tampil berbeda. Misalnya, ada pemain yang ingin untuk memiliki menit bermain leih dibanding pemain lain. Pemain seperti ini ibaratnya apel busuk dalam tim. Terkait hal ini, Solskjaer mengatakan tidak ada apel busuk dalam timnya saat ini.

“Akan selalu ada pemain yang ingin bermain lebih banyak dalam sepakbola, tapi andai sebuah tim ingin sukses, maka pemain harus siap bermain dalam waktu yang berbeda. Saya merasa di grup ini, kami tak mempunyai satu apel busuk,” pungkasnya.

Saat ini Liga Primer Inggris sedang ditangguhkan karena wabah Corona atau Covid-19. Sebelum kompetisi dihentikan Setan Merah berada di urutan kelima klasemen sementara dengan raihan total 45 poin dari 29 pertandingan. Setan Merah berjarak tiga poin dari Chelsea di urutan keempat.

Meski begitu kecil kemungkinan bagi United untuk bisa meraih gelar Liga Inggris musim ini. Pasalnya mereka terpaut sangat jauh dari Liverpool di puncak klasemen yang sudah mengumpulkan 82 poin dan hanya butuh enam poin lagi untuk mengunci gelar juara.

Namun demikian United masih berpeluang meraih dua trofi musim ini yakni dari ajang Liga Europa dan Piala FA. Apakah dengan tanpa adanya apel busuk dalam tim, Solskjaer mampu meraih gelar di musim ini? Kita lihat saja nanti.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed