by

Pelatih Barcelona Isyaratkan Coutinho Kembali

-La Liga, Liga BBVA-87 views

Saat ini Philippe Coutinho masih menjalani masa peminjaman di Bayern Muenchen. Lantas bagaimana nasib pemain asal Brasil itu setelah masa peminjaman selesai?

Pelatih Barcelona, Queque Setien mengisyaratkan pemain berusia 27 tahun itu akan kembali ke Nou Camp musim depan. Setien mengakui ia sangat menyukai mantan pemain Liverpool dan menganggapnya masih dibutuhkan tim Barcelona.

“Coutinho? Saya sangat menyukainya,” beber Setien.

Lebih lanjut Setien menegaskan Coutinho masih menjadi pemain Barcelona. Bila ingin mempermanenkan Coutinho maka klub harus menggelontorkan uang tebusan atau membayar klausul pelepasannya.

“Dia masih pemain Barcelona. Anda harus menebus klausul atau membayar uang transfer kepada Barca. Saya kira dia bisa ada di sini di awal musim depan,” sambungnya.

Meski begitu Setien belum bisa memastikan apakah pemain tersebut benar-benar akan kembali ke Spanyol. Ia masih harus melakukan pembicaraan dengan pemain tersebut dan mengetahui keinginannya apakah kembali atau meninggalkan Barcelona.

“Saya tidak tahu apakah dia ingin kembali atau pergi lagi, saya harus bicara kepadanya untuk tanya kepadanya. Dia adalah pemain hebat, tidak diragukan lagi,” bebernya lagi.

Saat ini Barcelona masih terus memantau sejumlah pemain. Ada dua nama yang berhembus yakni Neymar Junior dan Lautaro Martinez. Nama yang disebut terakhir itu dianggap sebagai pemain yang cocok untuk Barcelona.

Anggapan ini dikemukakan oleh mantan pemain Barcelona, Juan Antonio Pizzi. Pria yang pernah mengantar Chile menjadi juara Copa America 2016 out mengatakan Lautaro adalah pemain yang cocok bermain untuk Barcelona.

Kemampuannya di lini depan disebut-sebut melebihi sejumlah pemain top Argentina seperti Sergio Aguero. Hal ini sudah Martinez tunjukkan saat bermain untuk tim nasional Argentina dan Inter Milan.

“Lautaro Martinez itu lebih dari Kun Aguero, merupakan prototipe dari jenis penyerang baru yang akan cocok dengan Barca. Dia sudah membuktikan kemampuannya dengan Argentina, dengan Racing, dan Inter,” beber Pizzi.

Lebih lanjut Pizzi menegaskan bahwa gaya bermain Martinez sangat cocok untuk Barcelona. Ia disebut-sebut sebagai sosok yang idel untuk lini serang Blaugrana. Martinez disebut-sebut sudah menunjukkan kualitasnya saat bermain untuk Inter Milan di salah satu kompetisi terberat di dunia.

“Dia tampaknya penyerang yang ideal untuk cara bermain Barcelona. Bahkan di salah satu liga terberat di dunia, di Italia, dia masih bisa bermain di level yang sangat tinggi,” tegasnya.

Agen Lautaro, Albert Yaque mengatakan hingga saat ini belum ada pembicaraan dengan klub manapun. Belum ada negosiasi yang terjadi terkait pemain tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed