by

Muenchen Gasak Salzburg 6-2

Bayern Muenchen menunjukkan kedigdayaannya saat menghadapi Salzburg di matchday ketiga fase grup Liga Champions Eropa. Bermain di Red Bull Arena, pada Rabu, 4 November 2020 dini hari WIB, Die Roten menang dengan skor telak 6-2.

Enam gol Muenchen dicetak oleh Robert Lewandowski dari titik penalti di menit ke-21 dan gol di menit ke-88, lalu gol bunuh diri Rasmus Krintensen di menit ke-44, gol Jerome Boateng di menit ke-79, Leroy Sane di menit ke-83, dan Lucas Hernandez di menit ke-90.

Sementara itu sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Mergim Berisha di menit keempat dan Masaya Okugawa di menit ke-66.

Kemenangan ini membuat Muenchen makin kokoh di puncak grup A dengan raihan poin sempurna dari tiga pertandingan. Sementara itu Salzburg berada di urutan terbawah karena baru mengemas satu poin.

Sementar itu Muenchen tengah diterpa isu terkait penanganan kontrak salah satu pemainnya yakni David Alaba. Dalam pernyataannya pemain bertahan itu mengaku kecewa dengan cara klub menangani kontraknya. Alaba berkomentar usai bos Muenchen, Herber Heiner memberikan pernyataan.

“Kecewa adalah kata yang tepat untuk hal tersebut. Saya mengetahuinya kemarin dari berita. Itu adalah situasi khusus. Apa yang terjadi selanjutnya masih harus dilihat. Saya belum memikirkannya.”

“Masalah internal harus tetap internal. Mempresentasikan pribadi saya di depan umum dengan cara ini tidak sesuai dengan kebenaran,” sambungnya.

Pemain asal Austria itu mengatakan dirinya merasa kecewa dan sakit hati karena tuntutan gaji belum secara resmi ditolak oleh pihaknya.

“Saya kecewa dan sakit hati karena tuntutan gaji belum secara resmi ditolak oleh pihak saya,” pungkasnya.

Sebelumnya presiden FC Hollywood mengatakan pihaknya sebenarnya sudah memberikan tawaran yang sangat bagus dan adil. Namun pihaknya tidak mendapat respoon.

“Kami memberinya tawaran yang sangat, sangat bagus, sangat adil, dan kompetitif terutama selama waktu-waktu ini,” beber Hainer.

Susunan Pemain Salzburg versus Bayern Muenchen:

Salzburg Cican Stankovic; Rasmus Kristensen, Andre Ramalho, Maximilian Wober, Andreas Ulmer; Enock Mwepu, Mohamed Camara, Zlatko Junuzovic (Masaya Okugawa 65′), Dominik Szoboszlai; Mergim Berisha (Jerome Onguene 76′), Sekou Koita (Noah Okafor 65′).

Pelatih: Jesse Marsch

Bayern Munchen: Manuel Neuer; Benjamin Pavard (Bouna Sarr 74;), Jerome Boateng, David Alaba, Lucas Hernandez; Joshua Kimmich, Corentin Tolisso (Javi Martinez 75′); Serge Gnabry (Douglas Costa 90′), Thomas Muller (Jamal Musiala 90′), Kingsley Coman (Leroy Sane 75′); Robert Lewandowski.

Pelatih: Hans-Dieter Flick

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *