by

Mourinho Buka Rahasia Selalu Menang di Final Piala Liga Inggris

-Premier League-70 views

Tottenham Hotspur tentu berbangga dengan Jose Mourinho. Betapa tidak, pelatih asal Portugal itu baru saja mengantarkan tim ke partai final Piala Liga Inggris atau Carabao Cup. Tidak hanya itu, sebagai pelatih bertangan dingin, Mourinho sudah menunjukkan hasilnya di setiap partai final.

Mourinho yang pernah menangani Chelsea dan Manchester United memiliki catatan sempurna saat tampil di partai final Piala Liga Inggris. Ia pun mengakui hal tersebut.

“Saya datang ke Inggris pada 2004 dan saya ingat dalam periode tersebut saya harus belajar arti dari Piala Liga Inggris di sini dan saya selalu menyikapinya dengan serius,” bebernya.

Bagi mantan juru taktik Real Madrid itu ia memiliki rahasia tersendiri bisa memenangi Piala Liga Inggris di semua kesempatan final. Rahasia itu tidak lain adalah sikap hormat dan serius menghadapi setiap tim, termasuk tim yang dianggap lemah sekalipun.

“Jika ada rahasia suksesnya, maka jawabannya adalah untuk selalu menyikapi Piala Liga Inggris dengan serius dan menghormati tim dengan kualitas lebih rendah serta bertanding dengan ambisi.”

Pelatih berjuluk The Special One itu menegaskan tidak ada tim-tim besar yang ingin melewatkan kesempatan menjadi juara di turnamen tersebut.

“Jika Anda melihat para pemenang Piala Liga Inggris, maka Anda akan menemukan bahwa klub-klub besar ingin menjuarainya.”

Ia pun menegaskan timnya akan kembali bersiap sungguh-sungguh untuk menghadapi partai final kali ini.
“Siapa pemenang terakhir dari luar klub enam besar? Klub-klub besar peduli untuk menjuarai ini. Saat April tiba, kami harus siap dan berjuang untuk meraih trofi Piala Liga Inggris,” ungkapnya lagi.

Sementara itu dukungan kepada Spurs datang dari mantan pemain, Jamie Redknapp. Menurutnya, inilah momen bagi Spurs untuk membuktikan dan menunjukkan sebagai juara sejati.

“Ini berarti sangat besar buat Mourinho dan keseluruhan klub dalam upaya mengubah mentalitas mereka. Sekarang adalah kesempatan besar untuknya,” tandas Redknapp.

“Mereka akan harus menghadapi tim luar biasa, entah itu Manchester City atau Manchester United di final. Tapi di sanalah mereka ingin berada. Sudah lebih dari 12 tahun sejak klub ini memenangi trofi, yang mana sudah terlalu lama.”

Selain itu menjuarai Piala Liga Inggris bisa mengubah persepsi para penggemar yang terlalu berpusat pada turnamen-turnamen lain seperti Liga Champions.

“Fans sekarang ini semua akan tercuci otaknya dengan pemikiran masuk ke Liga Champions dan uang yang akan masuk ke klub. Tapi ketika Anda melihat kembali karier Anda, Anda ingin memenangi trofi-trofi. Jadi untuk Spurs, ini adalah pernyataan masif,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed