by

Miris, Barcelona Dipermalukan Rayo Vallecano di Camp Nou

Barcelona harus menelan pil pahit di laga tunda LaLiga Spanyol pada Senin, 25 April 2022 dini hari WIB. Walau tampil di kandang sendiri di Staion Camp Nou, Blaugrana takluk dari tamunya Rayo Vallecano satu gol tanpa balas.

Gol tunggal kemenangan tim tamu dicetak oleh Alvaro Garcia di menit ketujuh. Gol di awal pertandingan yang berasal dari umpan Isi Pazaon. Garcia dengan tenang menaklukkan Marc-Andre ter Stegen.

Hasil minor ini membuat Barcelona semakin sulit mengejar Real Madrid di puncak klasemen. Perolehan poin Blaugrana tertahan di angka 63 dari 33 pertandingan, berjarak 15 angka di belakang El REal.

Beruntung hasil negatif ini masih menempatkan Barcelona di posisi kedua. Barca sementara ini unggul selisih gol dari Sevilla di posisi ketiga.

Setelah gagal di Liga Europa dan LaLiga, maka target realistis Barcelona musim ini adalah finis di empat besar agar bisa kembali pentas di Liga Champions Eropa musim depan. Barcelona tak boleh lagi terpeleset di laga-laga selanjutnya.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez angkat bicara usai laga. Ketika disinggung terkait pelanggaran Alejandro Catena terhadap Pablo Gavi di kotak terlarang, Xavi mengaku tak melihatnya. Ia enggan mempermasalahkan keputusan wasit yang tidak memberi mereka penalti.

“Saya tidak melihatnya. Saya tidak tahu. Wasit yang lebih tau. Saya melakukan kesalahan sebagai pelatih hari ini. Terutama dalam memotivasi mereka untuk keluar.”

Mantan pemain timnas Spanyol itu mengaku dirinya sudah berjuang maksimal. Ia hanya bisa menilai dirinya sendiri dan tidak mau menyalahkan pihak lain atas kegagalan tersebut.

“Saya pikir saya sudah memberikan segalanya, tetapi saya belum bisa memberikan hasil yang bagus. Saya dapat mengatakan di mana saya salah, tetapi tidak dengan yang lain. Rasanya tidak sopan.”

Selain itu, Xavi menegaskan dirinya belum kehilangan kepercayaan pada wasit. Ia masih percaya sepenuhnya pada kejujuran sang pengadil pertandingan.

“Saya mengerti mereka, tetapi saya tidak menang atau kalah dengan mengatakan apa pun. Saya percaya pada kejujuran wasit,” pungkasnya.

Susunan Pemain Barcelona versus Rayo Vallecano:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest (Clement Lenglet 46′), Ronald Araujo, Eric Garcia (Adama Traore 71′), Jordi Alba; Frenkie de Jong (Nico Gonzalez 60′), Sergio Busquets, Gavi; Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang (Luuk de Jong 71′), Ferran Torres (Memphis Depay 60′).

Rayo Vallecano: Stole Dimitrievski; Ivan Balliu, Nikola Maras, Alejandro Catena, Francisco Garcia; Oscar Valentin (Oscar Trejo 67′), Santiago Comesana (Pathe Ciss 56′); Isi Palazon (Mario Hernandez 87′), Unai Lopez (Mario Suarez 87′), Alvaro Garcia; Randy Nteka (Sergi Guardiola 87′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *