by

Milan Tekuk Empoli 4-2

AC Milan memetik kemenangan dalam lanjutan pertandingan Serie A Italia pada Kamis, 23 Desember 2021. Bermain di Stadio Carlo Castellani, Rossoneri berhasil membungkam tuan rumah Empoli dengan skor 4-2.

Empat gol tim tamu dicetak oleh Frank Kessie di menit ke-12 memanfaatkan umpan Olivier Giroud dan di menit ke-42 berkat asis Alexis Saelemaekers, Alessandro Florenzi di menti ke63, dan Riccardo Marchizza di menit ke-70 menuntaskan umpan silang Saelemaekers.

Sementara itu sepasang gol tim tamu dicetak oleh Nedim Bajrami di menit ke-18 dan penalti Andrea Pinamonti di menit ke-84. Penalti didapat setelah Tiemoue Bakayoko tertangkap melakukan handsball di kotak penalti.

Kemenangan ini menambah koleksi poin Milan menjadi 42 dari 19 pertandingan. Milan terus mengejar rival sekota di puncak klasemen. Milan tertinggal empat poin dari Inter Milan di posisi teratas.

Pelatih Milan, Stefano Pioli mengatakan tidak mudah bagi mereka memetik kemenangan di laga ini. Empoli adalah lawan yang kuat.

“Kami menghadapi lawan yang sangat sulit, tapi bereaksi dengan karakter dan determinasi. Saya selalu ingin bermain lebih baik dari lawan, tapi hari ini poin-poin adalah hal terpentingnya,” beber Pioli.

“Kami datang tidak dari rangkaian hasil bagus, meskipun saya tetap percaya diri kami tidak pantas kalah dari Napoli, dan butuh dorongan ini. Sekarang kami bisa beristirahat dengan sedikit lebih mudah dan bersiap untuk Januari yang berat,” sambungnya.

Pelatih asal Italia itu tetap yakin dengan masa depan timnya. Ia tidak ingin terbawa dengan kegagalan musim sebelumnya.

“Ketika Anda kehilangan sejumlah pemain kunci dengan karakter tertentu, Anda akan merindukan mereka. Hal pentingnya adalah tetap kompetitif dengan tim-tim top.”

Pioli yang dikabarkan akan memperpanjang kontrak bersama Milan yakin timnya bisa menebus kegagalan musim lalu di musim ini.

“Pada akhirnya kami memenangi titel juara musim dingin musim lalu, tapi kami tak mendapatkan Scudetto. Jadi kesempatannya terbuka lebar,” pungkasnya.

Susunan Pemain Empoli versus AC Milan:

Empoli (4-3-1-2): Guglielmo Vicario; Petar Stojanovic (Riccardo Marchizza 46′), Simone Romagnoli, Sebastiano Luperto, Fabiano Parisi; Liam Henderson (Kristjan Asllani 85′), Samuele Ricci (Leo Stulac 85′), Szymon Zurkowski (Filippo Bandinelli 68′); Nedim Bajrami; Andrea Pinamonti, Patrick Cutrone (Andrea La Mantia 68′).

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Alessandro Florenzi (Pierre Kalulu 65′), Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Sandro Tonali (Tiemoue Bakayoko 65′), Ismael Bennacer (Rade Krunic 81′); Alexis Saelemaekers, Franck Kessie, Junior Messias (Brahim Diaz 81′); Olivier Giroud.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *