by

Milan Nyaris Tersungkur di Kandang

-Serie A-125 views

AC Milan hampir saja tersungkur dalam lanjutan pertandingan Serie A Italia yang berlangsung di kandang sendiri di Stadion San Siro pada Senin, 14 Desember 2020 dini hari WIB. Menjamu Parma, Rossoneri nyaris menelan kekalahan. Laga pun berakhir sama kuat dengan skor 2-2.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh The Hernandez di babak kedua. Sementara itu Hernandi Azevedo Junior dan Jasmin Kurtic adalah penyumbang gol bagi tim tamu.

Hasil imbang ini membuat koleksi poin Milan kini menjadi 27 dari 11 pertandingan. Milan masih berada di puncak klasemen, dengan keunggulan tiga poin dari rival sekota, Inter Milan. Sementara itu, Parma masih berada di papan bawah, tepatnya di posisi ke-14 dengan tabungan total 11 poin dari 11 pertandingan.

Bila tidak segera berbenah maka Parma bisa semakin dekat ke jurang degradasi yang kini ditempati Torino, Genoa, Crotone. Torino dan Genoa sama-sama mengemas enam poin.

Di laga ini Parma tampil bagus. Mereka mampu memanfaatkan momentum untuk mencuri sepasang gol. Milan harus bekerja keras untuk mengejar ketertinggalan dan menghindarkan diri dari kebobolan berkat gol injury time Hernandez.

Hasil ini tentu membuat Milan tak puas. Sebagaimana dikatakan Franck Kessie sekalipun terhindar dari kekalahan, timnya seharusnya bisa memetik kemenangan.

“Kami tidak puas dengan poin ini, karena kami ingin menang dan berjuang sampai akhir,” beber Kessie.
Lebih lanjut ia mengatakan, “Penting untuk tidak kalah, khususnya di malam seperti ini ketika segalanya seperti tidak berjalan lancar, tapi kami bereaksi dengan sangat baik.”

Ia mengapresiasi semangat dan perjuangan para pemain Milan. Dalam keadaan tertinggal dua gol mereka berhasil bangkit.

“Bagusnya kami tidak pernah menyerah dan kami ingin jalan terus setelah mencetak gol penyeimbang untuk meraih kemenangan,” tegasnya.

“Ini tetap malam yang off, karena kami mengalami beberapa kesulitan, terutama cedera Gabbia dan Bennacer,” ungkap Pioli memberi contoh.

“Mengenai permainan, untuk pertama kalinya saya akan mengatakan bahwa kami tidak memiliki pendekatan yang tepat dan sedikit lamban. Parma melakukannya dengan sangat baik dalam serangan balik, kami bisa saja menyamakan kedudukan lebih awal dan tidak melakukannya, tetapi ini adalah tim dengan hati dan keinginan. Tidak apa-apa,” sambungnya.

Susunan Pemain AC Milan versus Parma:
AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Matteo Gabbia, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Franck Kessie, Ismael Bennacer; Samu Castillejo, Hakan Calhanoglu, Brahim Diaz; Ante Rebic.
Pelatih: Stefano Pioli
Parma (4-3-3): Luigi Sepe, Riccardo Gagliolo, Bruno Alves, Yordan Osorio, Simone Iacoponi; Jasmin Kurtic, Hernani, Gaston Brugman; Gervinho, Andreas Cornelius, Yann Karamoh.
Pelatih: Fabio Liverani

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed