by

Messi Nir Gol, Argentina Tekuk Peru

Tim nasional Argentina mencatatkan kemenangan di pertandingan keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Menghadapi Peru di Estadio Nacional de Lima pada Rabu, 18 November 2020 pagi WIB, Argentina menang dua gol tanpa balas.

Sepasang gol Argentina dicetak oleh Nicolas Gonzalez dan Lautaro Martinez. Sementara itu Lionel Messi gagal mencetak gol di pertandingan ini.

Meski begitu Argentina berhak atas tiga poin. Argentina kini mengemas total 11 poin dari empat pertandingan. Tim Tango masih tertahan di urutan kedua, tertinggal dua poin dari Brasil di urutan teratas. Sementara itu Peru masih tertahan di posisi kesembilan dengan raihan satu poin.

Gol pertama Argentina berawal dari umpan Giovani Lo Celso. Umpan matang ini berhasil diselesaikan oleh Gonzalez, pemain yang kini merumput di Bundesliga Jerman bersama Stuttgart.

Selepas gol di menit ke-17 ini, Argentina kembali mencetak gol di menit ke-28. Kali ini giliran Lautaro Martinez yang mencatatkan namanya di papan skor usai menuntaskan umpan Leandro Paredes.

Sebelumnya pelatih Argentina, Lionel Scaloni menegaskan kehadiran Messi yang begitu penting bagi timnya. Ia menilai pemain tersebut mampu tampil baik di laga-laga sebelumnya.

“Leo bermain bagus kok dari sisi performa. Kami tidak beruntung saja karena golnya dianulir. Padahal itu keren sekali lo,” beber Scaloni mengacu pada pertandingan sebelumnya.

Ia menilai Messi dalam kondisi yang baik dan tidak ada masalah yang terjadi pada pemain Barcelona itu. “Saya lihat kondisinya baik-baik sana dan tidak ada masalah, itu yang terpenting,” tegasnya.

Sementara itu dua pemain senior Argentina yakni Fernando Gago dan Javier Mascherano baru saja memutuskan gantung sepatu. Messi pun mengirimkan pesan menyentuh untuk kedua pemain itu.

“Dua orang yang mana aku hidup bersama mereka dan menikmati waktu yang lama, meninggalkan sepakbola. Aku ingin mengambil kesempatan untuk menyapa: Fer Sayang, aku harap semuanya berjalan dengan baik,” ungkap Messi di Instagram pribadinya.

Susunan Pemain Peru versus Argentina:

Peru (4-2-3-1) Pedro Gallese; Aldo Corzo (Advincula 71′), Anderson Santamaria, Luis Abram, Miguel Trauco; Pedro Aquino (Cartagena 89), Yoshimar Yotun (alcaterra 88′); Andre Carrillo, Christian Cueva (Ruidiaz 83), Edison Flores (Polo 72′); Gianluca Lapadula.

Pelatih: Ricardo Gareca

Argentina (3-4-2-1): Franco Armani; Nicolas Otamendi, Lucas Martinez, Gonzalo Montiel; Nicolas Tagliafico, Giovani Lo Celso, Leandro Paredes, Nicolas Gonzalez (Di Maria 72′); Lionel Messi, Rodrigo De Paul (Ocampos 59′); Lautaro Martinez (Gomez 89′).

Pelatih: Lionel Scaloni

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *