by

Messi dan Griezmann Cetak Gol, Barcelona Gusur Madrid

-La Liga-59 views

Barcelona sukses memetik poin sempurna di pekan ke-21 La Liga Spanyol yang berlangsung pada Senin, 1 Februari 2021 dini hari WIB. Bermain di kandang sendiri di Stadion Camp Nou, Blaugrana menang dengan skor 2-1.

Sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Lionel Messi dan Antoine Griezmann. Sementara itu satu-satunya gol tim lahir dari gol bunuh diri Jordi Alba.

Kemenangan ini lebih dari cukup mengantar Barcelona ke posisi kedua. Barcelona menggusur Real Madrid berkat keunggulan selisih gol. Kedua raksasa itu sama-sama mengemas 40 poin dari 20 pertandingan. Sementara itu posisi puncak masih ditempati Atletico Madrid dengan raihan total 50 poin.

Sementara itu pelatih Barcelona, Ronald Koeman angkat bicara terkait isu yang melibatkan Lionel Messi. Kontrak pemain tersebut dikabarkan bocor ke publik. Nominal yang disebut terbilang fantastis.

“Messi adalah pemain terbaik di dunia. Kita semua pun tahu betapa besarnya jasa Messi untuk klub ini,” beber Koeman.

Lebih lanjut mantan pelatih timnas Belanda itu mengatakan bahwa setiap orang harus memberikan penghormatan yang layak atas apa yang sudah diberikannya bagi raksasa Catalonia itu.

“Kita semua harus menghormati apa yang sudah dia lakukan, yang terjadi sekarang sungguh merugikannya,” sambungnya.

Ia yakin bahwa polemik yang terjadi dengan pemain asal Argentina itu akan mampu diatasi oleh Barcelona. Selanjutnya mereka akan bersama-sama berjuang untuk meraih trofi.

“Tanpa Messi, klub ini tidak akan bisa bermimpi. Dia adalah pemain hebat dan akan menghadapi masalahnya bersama-sama kami. Musim ini adalah di mana kami mengubah banyak hal, kami memilih pemain-pemain muda. Kami mencoba meraih trofi dan kami akan memperjuangkan itu,” tandas pria asal Belanda itu.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa mereka juga harus realistis dengan situasi yang terjadi. Ia menilai bahwa sulit bagi mereka untuk bisa meraih banyak gelar sepanjang musim ini.

“Kami tahu situasinya di LaLiga. Sulit, tapi sampai hari di mana itu (jadi juara) masih memungkinan, kami akan mencoba untuk meraih kemenangan,” tegasnya.

Susunan Pemain Barcelona versus Athletic Bilbao:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Jordi Alba, Samuel Umtiti, Ronald Araujo, Oscar Mingueza; Pedri, Frenkie de Jong, Miralem Pjanic (Sergi Roberto 67′); Antoine Griezmann (Clement Lenglet 84′), Lionel Messi (c), Ousmane Dembele (Martin Braithwaite 87′).

Pelatih: Ronald Koeman

Athletic Bilbao: Unai Simon; Ander Capa (Inigo Lekue 84′), Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri; Oscar De Marcos (Alex Berenguer 67′), Dani Garcia, Unai Vencedor (Mikel Vesga 66′), Iker Muniain (c); Raul Garcia, Inaki Williams (Asier Villalibre 84′).

Pelatih: Marcelino García Toral

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed