by

Messi Cetak Gol, Argentina Bekuk Uruguay 3-0

Lionel Messi ikut mencetak gol saat tim nasional Argentina mengalahkan timnas Uruguay di pertandingan ke-10 Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Bermain di Estadio Monumental Antonio Cespucio Liberti, Senin, 11 Oktober 2021 pagi WIB, Tim Tango menang tiga gol tanpa balas.

Satu dari tiga gol Argentina disumbangkan messi di menit ke-38. Dua gol lainnya disumbangkan oleh Rodrigo De Paul di menit ke-44 dan Lautaro Martinez di menit ke-62.

Kemenangan ini membuat Argentina berhak atas tiga poin. Argentina kini mengemas total 22 poin dari 10 pertandingan dan tetap bertahan di urutan kedua di belakang tim nasional Brasil. Sementara itu Uruguay berada di posisi keenam dengan tabungan total 12 angka.

Messi menjadi salah satu pemain yang dinominasikan memenangi Ballon d’Or tahun ini. Namun demikian bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu merendah. Ia menilai dirinya bukan favorit.

“Saya kira saya bukan favorit dan saya tidak pernah suka bicara soal ini sampai hasilnya ada. Akan luar biasa kalau bisa memenanginya lagi, jadi satu-satunya pemain yang pernah menang enam kali saja itu sudah luar biasa.”

Peluang Messi memenangi bola emas cukup terbuka usai membantu timnas Argentina memenangi Copa America 2021 dengan mengalahkan Brasil di partai final.

“Piala ketujuh akan menakjubkan. Musim panas lalu saya meraih trofi yang selama ini kurang yaitu Copa America dan itu adalah puncak buat saya. Kalau saya dapat Ballon d’Or lagi, saya akan sangat senang dan bersyukur, tapi saya tidak memikirkannya,” beber Messi.

Messi sendiri mengunggulkan dua rekan setim yakni Neymar Junior dan Kylian Mbappe untuk menjadi pemain terbaik dunia.

“Ada dua pemain dari timku yang pastinya akan aku pilih: Ney dan Kylian. Kemudian ada pemain-pemain yang secara individu menjalani musim hebat, seperti Lewandowski dan Benzema, yang sudah punya tahun bagus.”

Menurut Messi pencapaian bersama tim nasional menjadi salah satu pertimbangan penting untuk menjadi pemenang.

“Apa yang sudah Anda lakukan secara kolektif sangat jadi pertimbangan untuk bisa meraih Ballon d’Or,” tegasnya.

Susunan Pemain Argentina versus Uruguay:

Argentina (4-2-3-1): Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Leonardo Paredes, Rodrigo De Paul; Nicolas Gonzalez, Lionel Messi, Giovani Lo Celso; Lautaro Martinez.

Uruguay (4-4-2): Fernando Muslera; Nahitan Nandez, Diego Godin, Sebastian Coates, Ronald Araujo; Matias Vecino, Nicolas De La Cruz, Federico Valverde, Matias Vina; Luis Suarez, Brian Rodriguez.

 

 

 

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *