by

Messi Antar Barcelona ke Tiga Besar La Liga

-La Liga-126 views

Lionel Messi tampil gemilang saat Barcelona menghadapi Athletic Bilbao di laga tunda La Liga pada Kamis, 7 Januari 2021 dini hari WIB. Pemain internasional Argentina itu mencetak dua dari tiga gol kemenangan Blaugrana di San Mames.

Laga itu berakhir dengan skor 3-2. Satu gol lainnya dari Barcelona dicetak oleh Pedri. Sementara itu sepasang gol tuan rumah dicetak oleh Inaki Williams di awal pertandingan dan Iker Muniain di penghujung laga.

Kemenangan ini amat penting bagi Barcelona. Tambahan tiga angka membuat koleksi poin Barcelona menjadi 31 dari 17 laga yang telah dijalani. Barcelona pun merangsek ke urutan ketiga, tertinggal lima poin dari Real Madrid dan tujuh angka dari Atletico Madrid di posisi puncak.

Sementara itu bagi Bilbao kekalahan ini membuat mereka gagal memperbaiki posisi di tabel klasemen. Bilbao kini mengemas total 21 poin dari 18 pertandingan dan berada di posisi kesembilan.

Sepasang gol yang dicetak Messi menunjukkan bahwa pemain itu masih bergairah berseragam Barcelona. Hal ini ditegaskan oleh sang pelatih, Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda itu pun tak sungkan memuji Messi.
“Seperti yang saya katakan sebelumnya, Leo selalu menunjukkan keinginan dan main bagus, mungkin dengan gol-gol hari ini,” beber Koeman.

“Tembakannya kena tiang juga, menciptakan peluang, mencetak gol… itulah yang kami inginkan. Dia pemain hebat dan masih sangat penting untuk tim ini,”sambungnya.

Terkait jalannya pertandingan, mantan pelatih timnas Belanda itu mengapresiasi perjuangan timnya yang menunjukkan semangat juang tinggi sepanjang pertandingan.

“Kami akan berjuang sampai pertandingan terakhir. Jarak masih jauh dengan pemuncak klasemen, tapi kami di trek yang benar, berkembang di banyak aspek,” ungkapnya.

“Hasilnya agak ketat di akhir karena kami superior di banyak fase pertandingan. Mereka unggul cepat karena kurangnya konsentrasi di pertahanan tapi kemudian kami memegang kendali, main bagus, dan sangat fokus. Tidak mudah main di sini,” tandasnya.

Susunan Pemain Athletic Bilbao versus Barcelona:
Athletic Bilbao: Unai Simon; Ander Capa, Unai Nunez, Inigo Martinez, Yuri (Mikel Balenziaga 32′); Oscar De Marcos (Alex Berenguer 65′), Mikel Vesga (Dani Garcia 65′), Unai Vencedor, Iker Muniain (c); Inaki Williams, Raul Garcia (Jon Morcillo 80′).
Pelatih: Marcelino García Toral

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Sergino Dest (Oscar Mingueza 75′), Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri; Antoine Griezmann, Lionel Messi (c), Ousmane Dembele (Martin Braithwaite 75′).
Pelatih: Ronald Koeman

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed