by

Meski Menang Atas Getafe, Ajax Tersingkir dari Liga Europa

-Berita Bola-54 views

Ajax Amsterdam harus menelan pil pahit di pentas Liga Europa musim ini. Tim yang pernah lolos hingga babak semi final Liga Champions Eropa musim lalu itu disingkirkan Getafe di babak 32 besar Liga Europa.

Pada pertandingan leg kedua di kandang sendiri di Stadion Johan Cruyff Arena pada Jumat, 28 Februari 2020 dini hari WIB, Ajax berhasil membungkam Getafe dengan skor 2-1.

Namun kemenangan tipis itu belum cukup meloloskan mereka ke babak selanjutnya. Pasalnya di leg pertama di kandang Getafe, Ajax tersungkur dua gol tanpa balas. Dengan demikian Getafe yang berhak mengantongi tiket babak 16 besar karena unggul agregat 2-3.

Demi mengejar ketertinggalan, di laga ini Ajax langsung tampil menyerang sejak menit pertama. Sayangnya semangat tinggi tersebut justru berbuah petaka. Laga baru berjalan lima menit Jaime Mata sukses menggetarkan gawang Ajax.

Defisit tiga gol ini membuat perjuangan Ajax untuk lolos semakin sulit. Namun demikian tim besutan pelatih Erik ten Hag itu berhasil memperkecil ketertinggalan. Sayangnya, Ajax hanya mampu mencetak dua gol yang membuat mereka tetap kalah dengan agregat akhir 2-3.

Usai pertandingan pelatih Getafe, Jose Bordalas angkat bicara. Sang pelatih begitu senang dan kagum dengan perjuangan timnya. Kerja keras dan semangat pantang menyerah membuat mereka akhirnya mampu menyingkirkan Ajax.

Tidak hanya itu di laga ini, demikian Bordalas, timnya berhasil membungkam para pengkritik yang menilai timnya sebagai tim yang mengandalkan pertahanan alias tim defensif.

“Kami harus menanggung tuduhan sebagai tim defensif. Mereka banyak mengatakan hal-hal buruk kepada kami, namun hari ini kami membuktikan diri,” beber Bordalas.

Lebih lanjut Bordalas mengatakan kesuksesan tersebut tidak lepas dari dukungan banyak pihak, tidak terkecuali para penggemarnya. Semangat dan dukungan dari para fans ikut andil membuat mereka bisa melewati laga sulit ini.

“Malam yang bersejarah dan terutama melawan tim seperti Ajax yang memiliki banyak prestasi, saya sangat senang. Kami juga harus memberi selamat kepada para penggemar yang telah datang,” tegas Bordalas.

Susunan pemain Ajax Amsterdam Versus Getafe:

Ajax Amsterdam (4-2-3-1): Andre Onana; Noussair Mazraoui, Lisandro Martinez, Daley Blind, Nicolas Tagliafico; Donny van de Beek, Edson Alvarez; Dusan Tadic, Hakim Ziyech, Ryan Babel; Klaas Jan Huntelaar

Pelatih: Erik ten Hag

Getafe (4-4-2): Leandro Chichizola; Damian Suarez, Bruno Gonzalez, Djene Dakonam, Mathias Olivera; Francisco Portillo, Faycal Fajr, David Timor, Kenedy; Angel Rodriguez, Jaime Mata.

Pelatih: Jose Bordalas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed