by

Menanti Reuni Lampard dan Ancelotti di Liga Inggris Akhir Pekan Ini

-Premier League-214 views

Liga Primer Inggris terus berlanjut. Pada akhir pekan ini akan bergulir laga-laga menarik di pekan ke-12 sejak Sabtu, 12 Desember 2020. Salah satu pertandingan menarik adalan pertemuan antara Chelsea menghadapi Everton.

Ini menjadi momen pertemuan antara dua pelatih yakni Frank Lampard dan Carlo Ancelotti. Lampard tercatat sebagai mantan anak asuh Ancelotti saat keduanya bergabung dengan Chelsea di periode 2009-2011.

Lampard mengakui antusias menyambut momen tersebut. Ia mengakui dirinya mendapat banyak pengaruh dari pelatih asal Italia itu.

“Saya mendapat pengaruh dari banyak orang, dan dia (Ancelotti) juga berpengaruh bagi saya, sebagai seorang pemain dan seorang pria saat itu,” beber Lamoard.

“Dia berada di urutan atas ketika saya membicarakan manajer-manajer yang pernah melatih saya. Kesuksesan yang ia raih dalam kariernya, bekerja di banyak klub, dan saat berbicara satu sama lain, dia seorang manajer dan pria yang hebat.”

“Seperti yang saya bilang, dia memberikan pengaruh yang besar pada saya, dan saya tak sabar untuk bertemu dan berbicara padanya,” sambung mantan pemain timnas Inggris itu.

Sepanjang musim ini Lampard sudah membuat Chelsea menjadi tim yang disegani. Chelsea kini berada di papan atas. Namun demikian ia menolak menerima sanjungan sebagai salah satu kandidat juara di akhir musim. Ia justru lebih menjagokan Liverpool dan Manchester City.

“Saya tak yakin dengan pendapat itu. Liverpool dan Manchester City adalah favorit banyak orang dan memang layak melihat penampilan mereka dalam tiga-empat tahun terakhir,” beber Lampard.

“Meski banyak pemain cedera, Anda bisa lihat skuat yang diturunkan Liverpool (lawan Wolverhampton) tanpa sembilan pemain inti dan mereka tetap tampil bagus. Tottenham dan Manchester United juga dalam persaingan,” sambungnya.

Sebelumnya pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menyebut Chelsea sabagai salah satu jagoan. Namun Lampard mengatakan hal tersebut merupakan pendapat pribadi sang pelatih dan sah-sah saja.

“Itu adalah pendapat Klopp dan dia bebas berpendapat. Penampilan kami memang bagus, tapi kami banyak pemain muda. Tim seperti Liverpool dan Manchester City punya pemain berpengalaman di Liga Premier Inggris yang tampil dalam standar tinggi dalam beberapa tahun terakhir,” pungkasnya.

Jadwal Lengkap Premier League Matchday 12
12 Desember 2020
03:00 WIB: Leeds United vs West Ham United
19:30 WIB: Wolverhampton vs Aston Villa
22:00 WIB: Newcastle United vs West Brom (NET TV)
13 Desember 2020
00:30 WIB: Manchester United vs Manchester City
03:00 WIB: Everton vs Chelsea
19:00 WIB: Southampton vs Sheffield United
21:15 WIB: Crystal Palace vs Tottenham Hotspur (NET TV)
23:30 WIB: Fulham vs Liverpool
14 Desember 2020
02:15 WIB: Arsenal vs Burnley

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed