by

Menangi Der Klassiker, Bayern Muenchen Juara Bundesliga 2021/2022

Bayern Muenchen bisa berpesta lebih cepat. Die Roten sukses merengkuh gelar Bundesliga musim 2021/2022. Hal ini ditentukan oleh kemenangan menghadapi Borussia Dortmund di pekan ke-31 pada Sabtu, 24 April 2022 dini hari WIB.

Tampil di kandang sendiri, FC Hollywood membungkam Dortmund dengan skor 3-1.

Kemenangan ini lebih dari cukup mengantar Muenchen ke tangga juara liga musim ini. Tiga gol Muenchen dicetak oleh Serge Gnabry, Robert Lewandowski, dan Jamal Musiala. Gol tunggal tim tamu dicetak oleh penalti Emre Can.

Muenchen sudah bisa berpesta walau musim belum berakhir lantaran keunggulan poinnya sudah tak mungkin dikejar, apalagi dilampaui pesaing terdekatnya.

Muenchen kini mengemsa 75 poin, berjarak 12 angka dari Dortmund di posisi kedua. Dengan tiga laga sisa, peluang Die Rotten untuk menggagalkan peluang Muenchen sungguh mustahil.

Kemenangan ini terasa istimewa. Duel Der Klassiker yang digelar di kandang Muenchen sekaligus memastikan mereka menjadi kampiun.

Gelar juara ini tidak lepas dari peran Julian Nagelsmann. Sang arstike muda berusia 34 tahun.

Walau diterpa banyak kritik, terutama setelah tersingkir dari Liga Champions Eropa, pelatih muda itu tetap tak kekurangan dukungan.

Salah satu sokongan datang dari legenda hidup Muenchen, Ottmar Hitzfeld. Ottmar menilai Nagelsmann adalah sosok yang tepat untuk Muenchen.

“Kritik terhadap Nagelsmann tidak pada tempatnya. Anda tidak bisa memenangkan setiap pertandingan. Menurut pendapat saya, dia melakukan pekerjaan yang hebat dan memiliki kepribadian yang hebat. Dia pelatih yang tepat untuk tim ini,” tegas Ottmar Hitzfeld.

Walau demikian ada perbedaan gaya berlatih antara Nagelsmann dan pelatih-pelatih lain. Bek RB Leipzig, Marcel Halstenberg mengomentari perbedaan antara Nagelsmann dan pelatihnya saat ini, Domenico Tedesco.

“Mereka sangat mirip. Terutama mengenai taktik bermain sepakbola. Julian (Nagelsmann) lebih terobsesi dengan detail, sehingga semuanya berjalan sempurna,” beber Marcel Halstenberg.

Menurut Marcel saat ini timnya sedang dalam kondisi positif. Atmosfer internal pun sangat kondusif.

“Kami bergaul dengan baik, saat ini semangat tim luar biasa. Saya bisa membayangkan jika Anda tetap kompak bersama seperti ini, Anda pasti bisa memenangkan kejuaraan dalam satu atau dua tahun ke depan,” pungkas bek internasional Jerman itu.

Susunan Pemain Bayern Muenchen versus Borussia Dortmund:

Bayern Munchen (4-2-3-1): Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Dayot Upamecano, Lucas Hernandez, Alphonso Davies; Joshua Kimmich, Leon Goretzka; Serge Gnabry, Thomas Muller, Kingsley Coman; Robert Lewandowski.

Borussia Dortmund (3-4-3): Marwin Hitz; Dan-Axel Zagadou, Manuel Akanji, Emre Can; Marius Wolf, Julian Brandt, Jude Bellingham, Raphael Guerreiro; Marco Reus, Erling Haaland, Reinier.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *