by

Menang Adu Penalti Atas Southampton, Chelsea ke Perempat Final Carabao Cup

Chelsea tidak mudah meraih tiket ke babak perempat final Carabao Cup musim ini. The Blues harus berjuang keras hingga babak adu penalti saat menjamu Southampton di Stamford Bridge pada Rabu, 27 Oktober 2021 dini hari WIB.

Kedua tim bermain sama kuat 1-1 sepanjang waktu normal. Dalam drama adu tendangan penalti, Chelsea menanga dengan skor 4-3.

Chelsea lebih dulu membuka keunggulan di menit ke-44 melalui aksi Kai Havertz. Berawal dari sepak pojok Hakim Ziyech, pemain asal Jerman itu berhasil menyambutnya dengan tandukan mematikan.

Keunggulan Chelsea tak bertahan lama. Setelah keluar dari kamar ganti, tim tamu sukses menyamakan kedudukan. Tembakan Kyle Walker-Peters berhasil dilanjutkan oleh Adams untuk membobol gawang tuan rumah.

Dalam drama adu tos-tosan hanya satu penendang Chelsea yang gagal menjalankan tugas. Dia adalah Mason Mount. Sementara itu dua algojo Soton gagal menaklukkan Kepa Arrizabalaga yakni Theo Walcott dan William Smallbone.

Pelatih Chelsea, Thoma Tuchell angkat topi dengan performa Kepa. Menurutnya, kiper asal Spanyol itu sukses menjalankan tugasnya.

“Dia [Kepa] produktif. Dia penuh percaya diri. Kini, dia memiliki pengalaman ini bersama kami, dan dia telah melakukannya lagi dan lagi.”

Pelatih asal Jerman itu mengatakan tidak mudah bagi seorang penjaga gawang untuk menjadi pahlawan dalam sejumlah laga secara beruntun.

“Hanya karena Anda memenangkan adu penalti [pada laga kontra Aston Villa], tidak berarti Anda akan melakukannya lagi. Jadi, penghargaan penuh untuknya. Kepa adalah bagian besar dari tim ini,” tegasnya.

Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu menegaskan timnya tetap fokus di semua kompetisi. Ia tak menaruh prioritas pada turnamen tertentu. Ia juga memberikan kesempatan kepada semua pemain untuk memainkan peran.

“Setiap kompetisi itu penting. Kami tidak ingin menilai apa yang lebih penting atau sebaliknya. Ketika anda keluar dan mengenakan seragam serta bersiap menjalani pertandingan, kami semua bermain. Tidak peduli apapun kompetisinya karena itulah yang penting buat klub dan pemain inginkan.”

Susunan Pemain Chelsea versus Southampton:

Chelsea: Kepa Arrizabalaga; Reece James, Trevoh Chalobah, Malang Sarr; Callum Hudson-Odoi, Ross Barkley (Ben Chilwell 67′), Mateo Kovacic, Saul Niguez, Marcos Alonso; Hakim Ziyech (Mason Mount 67′), Kai Havertz.

Southampton: Fraser Forster; Yan Valery, Lyanco, Mohammed Salisu, Kyle Walker-Peters; Nathan Tella (Theo Walcott 67′), Stuart Armstrong (William Smallbone 78′), Ibrahima Diallo (Oriol Romeu 77′), Moussa Djenepo (Valentino Livramento 83′); Che Adams (Shane Long 66′), Adam Armstrong.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *