by

Mbappe Dua Gol dan Messi Satu Asis, PSG Tekuk AS Monaco

Paris Saint-Germain (PSG) memetik kemenangan di pekan ke-18 Ligue 1 Prancis. Bermain di kandang sendiri di Parc des Princes pada Senin, 13 Desember 2021, Les Parisien menang dua gol tanpa balas.

Sepasang gol tuan rumah diborong oleh Kylian Mbappe. Gol pertama terjadi melalui eksekusi penalti di menit ke-12 dan gol kedua di penghujung babak pertama.

Menariknya, gol kedua di menit ke-45 itu tidak lepas dari kontribusi Lionel Messi. Usai merebut bola di liin tengah, Messi melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan sebelum memberikan umpan silang pada Mbappe. Sepakan melengkung bintang timnas Prancis itu sukses mengoyak gawang Monaco.

Kemenangan ini kian mengokohkan posisi PSG di puncak klasemen sementara. PSG mengemas total 45 poin, unggul jauh dari Monaco yang kini berada di posisi kedelapan.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino begitu puas dan senang dengan penampilan timnya.

“Saya pikir sangat penting untuk bisa menyelesaikan pertandingan dengan cara sebaik mungkin,” beber Pochettino.

“Meraih kemenangan dan mengamankan tiga poin sangat penting bagi kami. Secara keseluruhan, saya puas dengan penampilan tim yang sangat profesional serta berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0.”

Ia bertambah senang karena kemenangan itu diukir di hadapan para penggemarnya.

“Selalu penting untuk bermain di hadapan para penggemar dan menciptakan suasana yang baik.”

Pelatih asal Argentina itu menegaskan saat ini mereka harus menjaga konsistensi. Seiring berjalannya waktu, demikian Pochettino, para pemain semakin mengenal satu sama lain.

“Saat ini kami harus bisa tampil baik dan konsisten. Saya pikir dengan seiring dengan berjalannya waktu, semua pemain mulai saling mengenal lebih baik dan menciptakan hubungan yang lebih erat. Saya yakin penampilan tim akan jauh lebih baik lagi,” pungkasnya.

Susunan pemain PSG versus AS Monaco:

PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Juan Bernat (50′ Thilo Kehrer), Abdou Diallo, Marquinhos, Achraf Hakimi; Idrissa Gueye (81′ Leandro Paredes), Marco Verratti, Georginio Wijnaldum; Angel Di Maria (81′ Ander Herrera), Kylian Mbappe (88′ Mauro Icardi), Lionel Messi.

AS Monaco (4-2-3-1): Alexander Nubel; Djibril Sidibe, Axel Disasi, Guillermo Maripan, Caio Henrique (46′ Ismail Jakobs); Youssouf Fofana (55′ Jean Lucas), Aurelien Tchouameni; Sofiane Diop (65′ Eliot Matazo), Aleksandr Golovin, Gelson Martins (85′ Wilson Isidor); Wissam Ben Yedder (55′ Myron Boadu).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *