by

Mat Ryan galang dana 267 juta untuk Kebakaran Australia

Kiper dari Brighton yang bernama Mat Ryan berhasil mengumpulkan dana hingga sekitar 15 ribu pounds atau jika di rupiahkan sekitar 267 juta, Sebuah aksi terpuji yang dilakukan oleh Mat ryan ini untuk membantu penanganan kebakaran hutan di Australia dengan cara yang berkelas. Sejak awal pekan kemarin memang Australia tengah dilanda sebuah krisis dimana terjadi kebakaran hutan yang hebat yang menimpa hampir seluruh dari wilayah Australia. cek live score dari Liga tim mu disini.

Kebakaran hebat itu melanda penjuru Australia beberapa bulan belakangan ini alhasil sekitar 11 juta hektar lahan terbakar hangus. Kebakaran hutan itu juga sudah memakan korban jiwa dan disebutkan sudah 28 orang berjatuhan dan meninggal dunia serta ribuan orang kini terpaksa hidup dalam penampungan dikarenakan rumah mereka dilahap oleh jago merah. Api juga mengakibatkan tewasnya banyak binatang seperti koala dan kangguru yang merupakan ciri khas dari negeri itu.

Hal ini membuat Mat Ryan yang merupakan pesepakbola kenaamaan dunia tergerak untuk membantu penanganan kebakaran hutan itu dengan cara yang berkelas dan agar bencana itu bisa segera diatasi sekaligus untuk membantu para korban yang terdampak. Ia menyebutkan bahwa akan mendonasikan $500, tetapi juga bagian dari mata uang digital modern, untuk setiap penyelamatan yang dilakukan semua penjaga gawang Premier League di akhir pekan ini.

Ini bukan kali pertama ryan mendonasikan uang untuk kebakaran hutan di Australia dengan cara yang elegan karena sebelumnya tepatnya minggu lalu, ia bekerja sama dengan para pemain di A- league dan W-League Australia pekan lalu dan bertekad mendonasikan $1000 setiap gol yang diciptakan di dua liga tersebut. Tercatat pada laga itu terdapat total 27 gol yang tercipta sehingga pada pekan lalu, Ryan mendonasikan sebesar $27.000 untuk membantu kebakaran hutan yang terjadi di Australia.

Untuk musim laga laga di pekan ke 22 premier league ini akhrinya sudah selesai digelar, dimulai dari kontra Sheffield united melawan west ham dan diakhiri dengan kontra aston villa melawan Manchester city. Penutupan laga itu pun mempunyai 10 pertandingan yang dihelat di sepanjang akhir pekan kemarin dan ternyata tercipta 56 aksi penyelamatan yang dilakukan oleh para kiper di kompetisi tersebut.

Alhasil dana yang terkumpul adalah 15 ribu pounds yang nantinya dana ini akan disalurkan oleh kiper 27 tahun itu melalui WIRES Australian (Wildlife rescue) atau badan penyelamatan hewan liar di Australia dan berharap semua orang bisa melakukan aksi yang serupa serta bisa menggerakkan orang orang untuk menggalang dana untuk mereka yang juga terdampak kebakaran ini site . Ryan sendiri merupakan penjaga gawang kelahiran Australia dan ia lahir di Sydney dan sempat menjalani karir 3 tahun di sepak bola pro Australia sebelum pindah ke eropa pada tahun 2013 lalu.

Pemain Sepakbola Mat Ryan

Pekan depan, turnamen Australian akan segera digelar, bukan hanya Ryan namun beberapa pemain tenis pun menggalang aksi social dan mendonasikan uang yang didapatkan untuk menangani bencana yang melanda tersebut contohnya petenis professional putri dunia asal amerika serikat, serena Williams mengatakan ia akan mendonasikan uang hadiah yang didapatnya dari Turnamen Auckland Clasic untuk Australia. Demikian juga dengan duo petenis putra dunia yaitu roger Federer dan Rafael nadal dimana mereka juga akan ikut serta dalam sebuah laga eksibisi untuk menggalang dana sebanyak mungkin.

Ada juga dari dunia sport lainnya yaitu formula 1, ada sang juara dunia lewis Hamilton yang beraksi dan ia mengatakan pekan lalu ia akan menyumbangkan 500 ribu Us Dollar, kemudian ada juga aksi dari Sembilan pemain asal Australia sendiri di kompetisi NBA yang berhasil mengumpulkan dana mencapai 750 US dolar untuk membantu penanganan bencana kebakaran tersebut. Untuk informasi lebih lengkap bisa kamu baca di forum bola.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *