by

Manchester United Raih Hasil Memalukan di Markas Everton

Manchester United harus menelan pil pahit di pekan ke-32 Liga Primer Inggris. Bertandang ke Goodison Park, Setan Merah takul dari tuan rumah Everton pada Sabtu, 9 April 2022.

Di laga itu Setan Merah takluk satu gol tanpa balas. Gol tunggal kemenangan Everton dicetak oleh Anthony Gordon di menit ke-27. Gol itu berawal dari sepakan Gordon dari luar kotak penalti yang sempat mengenai Harry Maguire dan berbelok arah tanpa bisa diantisipasi David De Gea.

Hasil minor ini memperpanjang derita United yang dipekan sebelumnya gagal menang saat menghadapi Leicester City.

United kini tertahan di posisi ketujuh dengan 51 poin dari 31 pertandingan. United kalah selisih gol dari West Ham United di posisi keenam.

Sementara itu, Everton berhasil mendapat poin penuh untuk menambah koleksi poin menjadi 28 dari 30 laga. Everton masih berada di posisi ke-17 atau satu strip di atas zona merah dengan selisih tiga poin dari Burnley.

Tidak hanya pendukung, para pemain United juga kecewa dengan hasil tersebut. Seharusnya United bisa mendulang poin sempurna menghadapi tim yang juga sedang tidak stabil.

Kiper United, David De Gea menegaskan hasil tersebut memalukan. Ia hampir tak bisa berkata-kata mengomentari hasil tersebut.

“Sebelum laga ini, kami tahu bakal kesulitan dan betapa sulitnya pertandingan ini. Kami tidak bisa mencetak gol, kami bahkan tidak bisa membuat peluang bersih untuk membuat gol,” beber De Gea.

Kiper asal Spanyol itu menilai mereka seharusnya bisa membawa pulang poin sempurna. Namun, hasil akhir ternyata tidak sesuai harapan.

“Jujur saya tidak tahu harus berkata apa. Kami memang tidak cukup bagus pastinya. Sulit rasanya untuk finis empat besar. Menyedihkan kalah seperti ini. Kami harusnya menang. Benar-benar memalukan,” tegasnya.

Komentar De Gea itu diamini pelatih United, Ralf Rangnick.

“Saya sangat setuju. Jika Anda tidak mencetak gol dalam 95 menit melawan tim yang kebobolan tiga gol melawan Burnley, dan kami mencetak tiga gol melawan Tottenham, sulit untuk menjelaskannya,” beber Rangnick.

Pelatih asal Jerman itu tak habis pikir timnya bisa mengalami kebuntuan saat menghadapi tim yang sedang dalam performa buruk itu.

“Bahkan bagi kami, sebagai staf pelatih, tidak mudah untuk memahami mengapa kami tidak menciptakan lebih banyak peluang di pertandingan seperti ini.”

Pelatih yang sebentar lagi akan kehilangan jabatan itu mengatakan saat ini yang perlu mereka lakukan adalah kembali melakukan konsolidasi mempersiapkan pertandingan berikutnya.

“Satu-satunya hal yang dapat kami lakukan saat ini adalah tetap bersatu dan mencoba untuk meningkatkan level kinerja di pertandingan berikutnya,” pungkasnya.

Susunan pemain Everton versus Manchester United:

Everton (4-2-3-1): Pickford; Mykolenko, Godfrey, Keane, Coleman; Delph (Doucoure 84′), Allan; Richarlison, Iwobi, Gordon; Calvert-Lewin (Gray 71′)

Pelatih: Frank Lampard

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Telles, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; Fred (Pogba 36′), Matic (Mata 64′); Rashford (Elanga 64′), Fernandes, Sancho; Ronaldo

Pelatih: Ralf Rangnick

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *