by

Manchester United ke Puncak Liga Inggris, Pogba Banjir Pujian

-Premier League-135 views

Paul Pogba mendapat pujian setinggi langit usai pertandingan Manchester United kontra Burnley di laga tunda Liga Primer Inggris. Laga yang digelar di Turf Moor itu berakhir dengan kemenangan tim tamu satu gol tanpa balas.

Gol tunggal kemenangan United dicetak oleh Paul Pogba. Penampilan pemain tersebut selama pertandingan pun ciamik. Tak heran puja puji dialamatkan kepada pemain tersebut.

Mantan pemain Everton, Leon Osman, menilai Pogba pantas mendapat kredit di laga itu. Selain itu penampilan Bruno Fernandes juga tak kalah bagus.

“United mungkin tak mendominasi dengan cara yang mereka inginkan, mereka tidak melakukannya dengan cukup cepat, tapi mereka mungkin bisa unggul dengan gol yang dianulir,” bebernya.

“Pada babak kedua, seperti yang kita inginkan dengan Paul Pogba dan Bruno Fernades bermain bagus. Anda merasakan cara United merayakan gol itu dan kekompakan yang mereka tunjukkan yang mana itu merupakan momen besar untuk mereka pada musim ini,” tegasnya.

Sementara itu pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer juga tak mau ketinggalan mengapresiasi anak asuhnya itu. Pogba yang tampil apik baik saat menyerang maupun bertahan dianggap sebagai pemain penting bagi tim.

“Saya selalu bilang Paul adalah pemain penting bagi kami. Dia adalah karakter yang baik di ruang ganti, dia selalu menjadi orang yang dilihat para pemain, dia adalah juara dunia, tentu saja, dan kami melihat yang terbaik dari Paul saat ini,” ungkap Solskjaer.

Pelatih asal Norwegia itu melihat ada perkembangan positif dalam diri pemain asal Prancis itu. Dari laga ke laga, Pogba semakin membaik. Apalagi pemain yang pernah berseragam Juventus itu harus berjuang menghadapi badai cedera dan terjangan virus Covid-19.

“Dia menjadi lebih baik dan lebih baik setiap pertandingan, dia cedera dan terkena Covid. Jadi wajar saja dia membutuhkan waktu untuk fit,” tegasnya.

Bagaimana reaksi Pogba atas banjir pujian itu? Ia lebih memilih santai dan tetap fokus untuk membantu timnya menjaga tren tersebut.

“Kami tahu jika kami menang malam ini, kami akan berada di puncak liga ketika kami melawan Liverpool. Kami harus tetap tenang sebab sekarang ini momen besar. Kami akan lihat apa yang terjadi,” tandas Pogba tenang.

Gol tunggal ini sukses mengantar Setan Merah merangsek ke puncak klasemen. United kini mengemas total 36 poin dari 17 laga, unggul tiga angka dari sang juara bertahan, Liverpool yang juga mengemas jumlah laga yang sama.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed