by

Manchester City Menang 1-0 Atas Atletico di Leg Pertama Perempat Final Liga Champions

Manchester City berhasil memetik kemenangan di pertandingan leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa. Menjamu Atletico Madrid di kandang sendiri di Stadion Etihad pada Rabu, 6 April 2022 diin hari WIB, The Citizen menang satu gol tanpa balas.

Gol tunggal kemenangan tuan rumah dicetak oleh Kevin De Bruyne. Gol pemain internasional Belgia itu terjadi di menit ke-70 memanfaatkan asis Phil Foden, pemain pengganti yang masuk dua menit sebelumnya.

City tidak mudah memetik kemenanga. Mereka harus menghadapi rapatnya pertahanan Los Colchoneros. Tim tamu bermain bertahan dengan tanpa memiliki kesempatan melepaskan tendangan, apalagi yang mengenai sasaran gawang tuan rumah.

Pelatih City, Pep Guardiola pun melancarkan kritik terhadap strategi yang diterapkan armada Diego Simeone.

“Kami merasa mereka akan memainkan formasi 3-5-2, kemudian mereka menyesuaikan dan menjadi 5-5-0, sesuatu yang di masa prasejarah, dan masa kini sangat sulit diserang,” beber Guardiola.

Pelatih asal Spanyol itu membeberkan kunci untuk memecah kebuntuan yakni kesabaran.

“Tidak ada celah, mereka kuat sementara kami kecil dan ringan. Ini adalah pertanyaan soal kesabaran. Saya tadi mengatakan kepada mereka di paruh waktu bahwa kami tampil bagus, dan kebuntuan pecah di babak kedua. Namun, saya merasa pertandingan di Madrid akan sama.”

Guardiola mengakui Atletico begitu lihai bertahan. Sekali lagi Guardiola menekankan pentingnya kesabaran.

“Tadi itu sebuah pertandingan yang sangat sulit. Mereka itu piawai untuk bertahan bersama-sama dan ini sulit. Kami mampu menghentikan mereka berlari, kami tidak menciptakan peluang tapi kami sabar dan mendapatkan gol dari kerja sama Foden dengan Kevin.”

Terkait komentar Guardiola itu, pemain sekaligus kapten tim Koke melancarkan sindiran balasan melalui Instagram Story-nya.

“Jatuh cinta dengan sejarah Anda sejak prasejarah. Bangga menjadi pemain Atletico.”

Pertandingan leg kedua akan digelar di kandang Atletico di Stadion Wanda Metropolitano. City hanya perlu hasil imbang untuk lolos ke babak semifinal.

Susunan pemain Manchester City versus Atletico Madrid:

Manchester City (4-3-3): Ederson; John Stones, Nathan Ake, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodrigo, Ilkay Gundogan (68′ Jack Grealish); Riyad Mahrez (68′ Phil Foden), Bernardo Silva, Raheem Sterling (68′ Gabriel Jesus).

Pelatih: Pep Guardiola

Atletico Madrid (5-3-2): Jan Oblak; Sime Vrsaljko, Stefan Savic, Felipe, Reinildo, Renan Lodi; Marcos Llorente (60′ Matheus Cunha), Geoffrey Kondogbia, Koke (60′ Rodrigo De Paul); Antoine Griezmann (60′ Angel Correa), Joao Felix.

Pelatih: Diego Simeone

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *