by

Manchester City Kudeta Man United di Puncak Liga Inggris

Manchester City berhasil memetik kemenangan dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris pada Rabu, 27 Januari 2021 dini hari WIB. Bermain di The Hawthorns, The Citizen sukses membungkam tuan rumah West Bromwich Albion lima gol tanpa balas.

Lima gol tim tamu dicetak oleh Ilkay Gundogan yang mencetak dua go, lalu sumbangan masing-masing satu gol dari Joao Cancelo, Riyad Mahrez, dan Raheem Sterling.

Kemenangan ini sangat penting bagi City. Tambahan tiga angka melengkapi koleksi poin mereka menjadi 41. Jumlah poin City melampaui Manchester United yang sebelumnya berada di posisi teratas. City pun kini duduk di puncak Liga Inggris.

Sementara itu bagi Soton, kekalahan ini tentu merugikan mereka. Gagal mendapat poin, Soton kini tertahan di papan bawah, tepatnya di posisi ke-19 dengan tabungan 11 poin.

Pelatih City, Pep Guardiola enggan jemawa dengan hasil tersebut. Timnya akan memanfaatkan waktu jeda untuk beristirahat sebelum menghadapi laga selanjutnya.

“Hal terakhir yang saya pikirkan adalah tentang klasemen. Sekarang, saya ingin pulang dengan selamat, memiliki beberapa hari libur dan kemudian mempersiapkan diri untuk laga kontra Sheffield United,” beber Guardiola.

Lebih lanjut pelatih asal Spanyol itu mengatakan timya harus tetap tenang dan fokus pada pertandingan. Kompetisi baru berlangsung separuh jalan.

“Hanya ini yang saya khawatirkan. Hari ini kami baru saja menyelesaikan paruh pertama musim. Yang penting adalah tenang, seperti saat kami menempati urutan ke-12 di klasemen,” tandasnya.

Kompetisi Liga Inggris selalu menghadirkan persaingan ketat. Karena itu mereka tidak boleh lengah. Menurut mantan pelatih Barcelona itu, setiap pertandingan memiliki tingkat kesulitan tersendiri.

“Ini adalah Liga Inggris. Ini sangat sulit. Anda melihat tim di depan seperti Leicester dan West Ham dan mereka terlihat tidak terkalahkan. Setiap laga sangat rumit. Penting bagi kami untuk memiliki performa yang baik dan menyadari mengapa kami ada di sini dan melanjutkan ke laga berikutnya,” pungkasnya.

Susunan Pemain West Brom versus Manchester City:

West Brom: Sam Johnstone; Darnell Furlong, Semi Ajayi, Dara O’Shea, Kieran Gibbs; Robert Snodgrass (Matthew Phillips 59′), Jake Livermore (c), Romaine Sawyers, Karlan Grant (Hal Robson-Kanu 64′); Matheus Pereira; Callum Robinson (Kyle Bartley 46′).

Pelatih: Sam Allardyce

Manchester City: Ederson; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Gundogan (Aymeric Laporte 52′), Rodri, Bernardo Silva (Gabriel Jesus 61′); Raheem Sterling (c), Riyad Mahrez, Phil Foden (Ferran Torres 52′).

Pelatih: Pep Guardiola

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *