by

Manchester City Diimbangi Southampton di Etihad Stadium

Manchester City gagal mempertahankan laju positif di awal musim Liga Primer Inggris 2021/2022. Menghadapi Southampton di Etihad Stadium pada Sabtu, 18 September 2021 malam WIB, The Citizen ditahan imbang tanpa gol.

Hasil seri di pekan kelima ini membuat kedua tim harus berbagi satu angka. Hasil ini tentu tak sesuai harapan mengingat City begitu bersemangat untuk mempertahankan posisi puncak dan menjaga peluang mempertahankan trofi di akhir musim.

City kini berada di posisi kedua dengan 10 poin dari lima pertandingan. Sementara itu Soton berada di papan bawah, tepatnya di posisi ke-15 dengan tabungan total empat angka.

Pelatih Manchester Biru, Pep Guardiola mengatakan hasil seri ini tidak lepas dari waktu istirahat timnya yang tak sepanjang tim lawan.

“Mereka punya tujuh hari untuk bersiap, kami cuma punya 10 menit kemarin,” beber Guardiola.

“Liga Inggris adalah 38 pertandingan dan semuanya melawan orang. Tapi, itu tidak berlaku untuk tim yang bermain di Liga Champions,” sambungnya.

Sebelum pertandingan ini, City harus meladeni RB Leipzig di matchday pertama penyisihan grup Liga Champions Eropa pada Kamis, 16 September 2021 dini hari WIB. Dengan demikian, City hanya memiliki dua hari untuk memulihkan kembali kondisi para pemain.

“Saya akan senang kalau punya banyak waktu untuk pulih dan kembali segar, tapi hari ini kami tidak punya,” tegas Guardiola.

Pelatih asal Spanyol itu menepis kegagalan timnya mencetak gol di laga ini karena mereka tak memiliki striker murni. Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen itu beranggapan kekalahan di laga ini karena kegagalan membangun serangan dari lini belakang secara baik.

“Hari ini kami tidak menang bukan karena kami tidak memiliki penyerang tengah. Kami tidak menang karena proses build up, menciptakan, dan mendistribusikan bola yang kurang baik untuk pemain depan.”

Walau begitu, Guardiola menegaskan hasil imbang ini karena sejumlah pemain City memang tampil tidak sesuai harapan.

“Tapi, itu bukan alasan (kami tidak menang). Alasannya karena kami tidak melakukan build up dari empat bek kami dan Fernandinho. Lima orang yang harus mendistribusikan bola ke pemain lain bermain tidak bagus hari ini,” pungkasnya.

Susunan Pemain Manchester City versus Southampton:

Man City: Ederson, Walker, Dias, Ake, Cancelo; Fernandinho (De Bruyne 65′), Silva (Foden 72′), Gundogan, Grealish, Sterling, Jesus (Mahrez 67′).

Southampton: McCarthy, Walker-Peters, Stephens (Salisu 37′), Bednarek, Livramento (Romain Perraud 86′), Romeu, Ward-Prowse, Redmond, Elyounoussi, Armstrong, Adams (Broja 68′).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *