by

Manchester City dan Liverpool Berbagi Angka

Manchester City dan Liverpool harus puas berbagi angka di pekan kedelapan Liga Primer Inggris yang berlangsung pada Minggu, 8 November 2020 malam WIB. Duel yang digelar di markas City di Stadion Etihad berakhir sama kuat, 1-1.

Gol tunggal tuan rumah dicetak oleh Gabriel Jesus. Sementara itu Mohamed Salah menjadi satu-satunya penyumbang gol bagi The Reds.

Tambahan satu angka membuat perolehan poin Liverpool menjadi 17 dari delapan pertandingan. Liverpool yang berada di urutan ketiga, kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur di urutan kedua dan tertinggal satu angka dari Leicester City di posisi puncak.

Sementara itu Man City masih tertahan di papan bawah, tepatnya di posisi ke-10. Perolehan poin The Citizen kini menjadi 12, tertinggal tiga poin dari Chelsea di posisi kelima.

Kedua tim menampilkan formasi terbaik di laga ini. Perjalanan berjalan menarik sejak menit awal. Liverpool yang tampil dengan formasi 4-2-3-1, menurunkan semua amunisi terbaik di lini depan, termasuk Diogo Jota. Jota yang tampil bagus di laga-laga sebelumnya langsung diturunkan sejak menit awal bersama trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Firmino.

Sementara itu pelatih City, Pep Guardiola, menurunkan Gabriel Jesus dan Phil Foden dalam starting line-up.

Tekanan yang dibuat sejak menit pertama membuat Liverpool berhasil mencatatkan keunggulan di menit ke-13. Pelanggaran Kylie Walker terhadap Sadio Mane di kotak terlarang berujung penalti. Salah yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugas.

Manchester Biru akhirnya mampu menyamakan kedudukan di menit ke-32. Kerja sama Walker dan De Bruyne sukses diselesaikan dengan baik oleh Gabriel Jesus.

“Jujur ini pertandingan sepakbola yang super. Dua tim top sudah siap untuk pertarungan sengit – level energi kedua tim luar biasa. Anda bisa lihat para pemain begitu kelelahan usai 10-15 menit. Saya rasa ini adalah duel dengan City di mana mereka tidak punya banyak peluang. Mereka tidak punya banyak peluang bersih juga dan tim pantas dipuji,” ungkap Jurgen Klopp usai laga.

Lebih lanjut pelatih asal Jerman itu mengatakan para pemainnya sukses mengawali laga dengan baik. Ia menyayangkan timnya gagal memanfaatkan berbagai peluang yang dimiliki.

“Cara para pemain memulai laga sangat, sangat top. Kami punya punya banyak momen serangan balik. Begitu banyak. Sayangnya kami tidak bisa menyelesaikannya,” sambungnya.

Susunan Pemain Manchester City versus Liverpool:

Manchester City (4-3-3): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo; Rodrigo, Ilkay Gundogan, Kevin De Bruyne (captain); Ferran Torres, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Joe Gomez, Andrew Robertson; Jordan Henderson (captain), Georginio Wijnaldum, Diogo Jota; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *