by

Man United Petik Kemenangan Telak di Laga Uji Coba Kontra Everton

Manchester United memetik kemenangan dalam laga uji coba pramusim menghadapi Everton di Stadion Old Trafford pada Sabtu, 7 Agustus 2021 sore WIB.

Di pertandingan itu Setan Merah memetik kemenangan telak empat gol tanpa balas. Empat gol tuan rumah dicetak oleh Mason Greenwood, Harry Maguire, Bruno Fernandes, dan Diogo Dalot.

Kemenangan ini sangat penting bagi Setan Merah. Pasalnya ini menjadi uji coba terakhir mereka sebelum mengarungi musim baru Liga Primer Inggris pekan depan.

Meski begitu, pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer mengatakan timnya butuh waktu untuk memulihkan kesegaran. Ia mengatakan sebelum pertandingan pertama kontra Leeds United di Old Trafford pada Sabtu, 14 Agustus nanti, mereka harus mengembalikan kebugaran.

“Ini minggu yang besar. Itu harus menjadi pekerjaan khusus untuk Leeds, tapi kami membutuhkan lebih banyak kebugaran,” beber Solskjaer.

Lebih lanjut pelatih asal Norwegia itu bertekad untuk mendapatkan hasil positif di laga-laga awal. Ia ingin awal United lebih mulus ketimbang musim lalu.

“Tiga pertandingan pertama ini, sebelum jeda internasional, masih merupakan bagian dari pramusim tetapi kami perlu mendapatkan lebih banyak poin daripada musim lalu,” tegasnya.

Sementara itu di pertandingan uji coba ini Solskjaer belum bisa memainkan beberapa pemain anyar seperti Raphael Varane dan Jadon Sancho.

Pemain pertama masih terkendala dokumen. Solskjaer berharap urusannya segera rampung.

“Kami menghabiskan beberapa hari, dengan visa, tetapi dia menjaga dirinya sendiri. Tentu saja, kami mendapatkan pemeriksaan medisnya terlebih dahulu dan mudah-mudahan itu akan segera selesai.”

Sementara itu Sancho belum ikut berlatih bersama skuad United. Ole pun sudah mengatakan Varane dan Sancho tak bisa diikutsertakan dalam pertandingan kontra Everton. Hanya saja ia berharap kedua pemain itu sudah bisa berada di bangku cadangan saat pertandingan pertama Liga Primer Inggris pekan depan.

“Mereka masih belum berlatih bersama kami, dan saya perlu melihat bagaimana keadaan mereka. Saya tidak melihat mereka tersedia untuk Everton, tetapi mudah-mudahan mereka akan siap berada di bangku cadangan [melawan Leeds].”

Susunan Pemain Manchester United versus

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka (Dalot 60′), Lindelof (Tuanzebe 60′), Maguire (Garner 68′), Shaw (Williams 60′); Matic, Van de Beek; Greenwood, Fernandes (Pereira 60′), James (McTominay 68′); Martial.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Everton: Pickford, Coleman (Kenny 60′), Keane (Mina 77′), Godfrey (Dobbin 77′), Digne, Allan (Davies 60′), Doucoure, Gray (Holgate 77′), Townsend (Broadhead 68′), Iwobi, James.

Pelatih: Rafael Benitez

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *