by

Man United Pesta Empat Gol Kala Hadapi Real Sociedad

Manchester United berhasil memetik kemenangan telak di leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Bertanding pada Jumat, 19 Februari 2021 dini hari WIB, Setan Merah sukses membungkam Real Sociedad empat gol tanpa balas.

Empat gol Setan Merah disumbangkan oleh Bruno Fernandes yang mencetak brace atau dua gol dan dua gol lainnya dicetak oleh Marcus Rashford dan Daniel James.

Kemenangan telak ini membuat peluang Setan Merah ke babak 16 besar terbuka lebar. Tim besutan Ole Gunnar Solskjaer hanya butuh hasil imbang di leg kedua. Sementara itu Sociedad harus mengejar defisit empat gol.

Usai pertandingan Fernandes mengatakan tekadnya untuk bisa melangkah lebih jauh di turnamen tersebut. Ia berhasrat mengantarkan timnya ke tangga juara.

“Kami berada di kompetisi ini untuk memenangkannya. Saya bukannya tak bisa dihentikan, saya hanya mencoba melakukan yang terbaik untuk tim,” beber Fernandes.

“Saya menargetkan bisa mencetak gol terbanyak semampu saya, serta mencoba memberi assist untuk rekan-rekan supaya dapat membukukan gol pula. Target saya adalah trofi-trofi dan memenangkan titel juara lebih penting ketimbang membuat gol-gol,”¬†sambungnya.

Sementara itu Mason Greenwood baru saja memastikan akan bertahan di Old Trafford sampai 2025. Solskjaer saat ini sedang berjuang untuk mendapatkan tempat terbaik bagi pemain muda berusia 19 tahun itu.

“Saat anda bergabung dengan klub di usia tujuh tahun, anda hanya bermimpi untuk bermain di tm utama suatu saat nanti. Saya sudah bekerja sangat keras untuk bisa ada di level ini dan dua tahun terakhir sungguh luar biasa. Ada banyak hal yang ingin saya capai dalam permainan dan saya tahu bahwa ini lingkungan yang sempurna untuk memainkan sepakbola saya,” beber Greenwood.

“Pada usianya, dia adalah penyerang yang mampu bergerak dengan sangat baik dan terus berkembang bagus,” sambungnya.

Lebih lanjut pelatih asal Norwegia itu mengatakan pemain itu memiliki kemampuan untuk beroperasi di berbagai posisi.

“Mason Greenwood bisa bermain sebagai nomor 10, penyerang bayangan, di kanan dan di kiri. Dia bisa menyisir dari pinggir atau langsung berhadapan dengan bek tengah,” pungkas Solskjaer.

Susunan Pemain Real Sociedad versus Manchester United:

Real Sociedad: Alex Remiro; Nacho Monreal, Igor Zubeldia, Robin Le Normand, Joseba Zaldua (Andoni Gorosabel 73′); Mikel Merino, Asier Illarramendi (Ander Guevara 73′), David Silva; Mikel Oyarzabal (Jon Bautista 86′), Alexander Isak (Ander Barrenetxea 80′), Adnan Januzaj (Cristian Portu 80′).

Pelatih: Imanol Alguacil

Manchester United: Dean Henderson; Alex Telles, Harry Maguire, Eric Bailly, Aaron Wan-Bissaka; Fred, Scott McTominay (Nemanja Matic 60′); Daniel James, Bruno Fernandes (Juan Mata 83′), Mason Greenwood (Amad Diallo 83′); Marcus Rashford (Anthony Martial 83′).

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *