by

Man United Pesta 9 Gol ke Gawang Southampton

-Premier League-41 views

Manchester United mencatkan hasil gemilang di pekan ke-22 Liga Primer Inggris. Bermain di kandang sendiri di Stadion Old Trafford pada Rabu, 3 Februari 2021 dini hari WIB, The Red Devils membungkam tamunya Southampton sembilan gol tanpa balas.

Pesta gol tuan rumah dimulai oleh Aaron Wan-Bissaka, Marcus Rashford, Edinson Cavani, dan gol bunuh diri Jan Bednarek di babak pertama. Selanjutnya setelah jeda, Setan Merah menambah lima gol lagi dari brace Anthony Martial, Scott McTominay, Bruno Fernandes, dan Daniel James.

Hasil ini membuat United menyamai perolehan poin Manchester City di puncak klasemen. Kedua tim asal kota Manchester itu sama-sama mengemas 44 poin. Bedanya, United sudah memainkan 22 pertandingan, sementara itu rival sekotanya itu baru melakoni 20 laga.

Sementara itu kekalahan ini membuat Southampton tak beranjak dari papan bawah. Sotoh tertahan di posisi ke-12 dengan tabungan total 29 poin.

“Saya sama sekali tidak memikirkan itu. Kami hanya fokus meningkatkan diri dan menjadi lebih baik, serta belajar dari pengalaman untuk menemukan area-area dan ruang yang berbeda,” ungkap Solskjaer usai laga.

Ia mengatakan bahwa setelah gagal menang dalam dua laga sebelumnya, timnya sukses menebusnya dengan kemenangan telak. Ia mengapresiasi para pemainnya yan tampil luar biasa.

“Mereka kejam, mereka memegang kendali. Harry Maguire, Victor Lindelof, David de Gea, Scott McTominay bermain sangat cepat pada setengah lapangan. Mereka ingin lebih dan lebih,” beber Solskjaer.

Selain itu kemenangan ini tentu tidak lepas dari  krisis yang dialami tim tamu sejak awal babak pertama. Mereka harus kehilangan salah satu pemainnya saat laga baru berjalan dua menit. Ia menilai timnya mampu memanfaatkan situasi itu dengan baik.

“Ketika Anda bermain sepak bola, Anda harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Saya menyukai rasa lapar dan sikap untuk melakukan hal yang benar, menjadi lebih baik, mempraktikkan kebiasaan baik, itulah satu-satunya cara untuk menjadi lebih baik,” tegas pelatih asal Norwegia itu

Susunan Pemain Manchester United versus Southampton:

Manchester United: David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire (c), Luke Shaw (Donny van de Beek 46′); Scott McTominay, Fred; Marcus Rashford (Daniel James 60′), Bruno Fernandes, Mason Greenwood, Edinson Cavani (Anthony Martial 46′).

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer

Southampton: Alex McCarthy; Kayne Ramsay, Jan Bednarek, Jack Stephens, Ryan Bertrand; Stuart Armstrong, James Ward-Prowse (c), Alexandre Jankewitz, Moussa Djenepo (Allan Tchaptchet 78′); Che Adams, Danny Ings (Nathan Redmond 70′).

Pelatih: Ralph Hasenhüttl

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed