by

Man United Meledak di Old Trafford, Gulung Tim Promosi Tanpa Ampun

-Premier League-213 views

Manchester United akhirnya mampu menunjukkan ledakan dahsyat di kandang sendiri. Hal ini terjadi pdaa Minggu, 20 Desember 2020 saat menjamu Leeds United di Stadion Old Trafford. Setan Merah tanpa ampun melumat tim promosi itu dengan skor 6-2.

Enam gol United dicetak oleh Scott McTominay yang mencetak brace alias dua gol di awal pertandingan, lalu Bruno Fernandes di menit ke-20 dan penalti di menit ke-70, Victor Lindelof di menit ke-37, dan Daniel James di menit ke-66.

Sementara itu sepasang gol tim tamu dicetak oleh Liam Cooper menjelang babak pertama berakhir dan Stuart Dallas di menit ke-73.

Kemenangan ini memberikan kepercayaan diri kepada United. Tambahan tiga angka membuat koleksi poin mereka menjadi 26 dari 13 pertandingan. Setan Merah kini merangsek ke posisi ketiga dengan jarak satu poin dari Leicester City di urutan kedua. Sementara itu bagi Leeds, kegagalan ini membuat mereka semakin terbenam di papan bawah. Tim promosi itu baru mengemas 17 poin dari 14 pertandingan dan berada di urutan ke-14.

Pelatih United, Ole Gunnar Solskjaer sangat senang dengan hasil tersebut. Pelatih asal Norwegia itu pun memberikan kredit kepada para pemain. Ia menilai anak asuhnya sudah mampu tampil gemilang sejak awal pertandingan.

“Kami antastis sejak menit pertama. Kami memiliki sebuah rencana untuk mengejar mereka, maju ke depan ketika kami menguasai bola dan Scott McTominay mencetak dua gol dalam tiga menit pertama,” beber Solskjaer.

“Bayangkan saja seandainya ada 75.000 orang di stadion, itu akan menjadi sejarah sebagai salah satu penampilan terbaik melawan Leeds. Kami mesti berlari sebanyak mereka, itu tantangannya. Skornya bisa saja 12-4! Memang jenis pertandingan seperti itu,” sambungnya.

Mantan pemain United itu pun makin optimis dengan masa depan timnya. Ia pun mengakui sudah tak sabar untuk menghadapi laga-laga selanjutnya.

“Ketika dalam momentum ini, kami tak sabar ingin terus bertanding. Setiap pertandingan rasanya seperti laga final,” tegasnya.

Susunan Pemain Manchester United versus Leeds United:
Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw (Alex Telles 60′); Scott McTominay, Fred; Daniel James, Bruno Fernandes (Donny van de Beek 71′), Marcus Rashford (Edinson Cavani 71′); Anthony Martial.
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer
Leeds United (4-1-4-1): Illan Meslier; Stuart Dallas, Luke Ayling, Liam Cooper (Leif Davis 72′), Ezgjan Alioski; Kalvin Phillips (Pascal Struijk 46′); Raphinha, Rodrigo, Mateusz Klich (Jamie Shackleton 46′), Jack Harrison; Patrick Bamford.
Pelatih: Marcelo Bielsa

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed