by

Man City Permalukan Leeds United 7-0

Manchester City meraih kemenangan telak dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris. Menjamu Leeds United di Stadion Etihad pada Rabu, 15 Desember 2021 dini hari WIB, The Citizen menang tujuh gol tanpa balas.

Tujung gol tuan rumah disumbangkan oleh Phil Foden di menit kedelapan, Jack Grealish di menit ke-13 menuntaskan asis Riyad Mahrez, Kevin de Bruyne di menit ke-32 berkat umpan Rodri, Riyad Mahrez lima menit setelah babak kedua dimulai menuntaskan umpan Kevin de Bruyne, John Stones di menit ke-74 memanfaatkan bola rebound sundulan Aymeric Laporte, serta Nathan Ake di menit ke-78.

Kemenangan ini membuat City masih menguasai puncak klasemen sementara dengan raihan total 41 poin dari 17 pertandingan, unggul empat angka dari Liverpool di posisi kedua dan baru memainkan 16 laga.

Pelatih City, Pep Guardiola sangat puas dengan penampilan timnya. Pelatih asal Spanyol itu menilai hasil tersebut tidak lepas dari kerja brilian para pemainnya.

“Hasil seperti ini didapat karena secara individu mereka (para pemain) brilian.”

“Kami memulai dengan ritme yang baik dan bek tengah kami melakukan build-up yang bagus. Kami bermain sabar dan sisanya kualitas pemain yang berbicara.”

Kemenangan ini memberi makna tersendiri bagi Manchester Biru. Sebab, musim lalu, tim tersebut kesulitan mengalahkan Leeds. Dalam dua pertemuan, City hanya mampu bermain imbang 1-1 dan menderita 1-2 saat bertindak sebagai tuan rumah.

“Kami kehilangan lima poin musim lalu ketika bermain melawan Leeds. Kami mencoba mempersiapkan pertandingan dengan maksimal.”

“Para pemain mungkin merasa bahwa ini (Leeds) adalah tim yang lebih serius seperti yang orang pikirkan. Saya tahu persis pelatih seperti apa yang memimpin tim ini.”

“Kami melihat pertandingan mereka melawan Chelsea. Leeds pantas mendapatkan setidaknya satu poin dengan cara mereka bermain.”

Mantan pelatih Barcelona itu memprediksi Leeds kelelahan karena baru bermain dua hari lalu sehingga tak bisa menampilkan performa impresif.

“Mungkin mereka sedikit lelah karena baru bermain dua hari yang lalu.”

Susunan Pemain Manchester City versus Leeds United:

Manchester City (4-3-3): Ederson; John Stones, Ruben Dias (Nathan Ake 65′), Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko; Kevin De Bruyne, Rodrigo (Fernandinho 56′), Bernardo Silva (Ilkay Gundogan 46′); Riyad Mahrez, Jack Grealish, Phil Foden.

Leeds United (4-3-1-2): Illan Meslier; Stuart Dallas, Luke Ayling, Diego Llorente, Junior Firpo (Cody Drameh 73′); Jamie Shackleton (Mateusz Klich 38′), Adam Forshaw, Jack Harrison; Tyler Roberts; Daniel James (Joe Gelhardt 46′), Raphinha.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *